Kompas.com - 15/06/2021, 18:02 WIB
Reaksi Cristiano Ronaldo pada laga Liga Italia antara Roma dan Juventus di Estadio Olimpico pada 27 September 2020. AFP/TIZIANA FABIReaksi Cristiano Ronaldo pada laga Liga Italia antara Roma dan Juventus di Estadio Olimpico pada 27 September 2020.

KOMPAS.com - Bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo berang saat disuguhi minuman bersoda. Kejadian itu terjadi saat ia menjalani konferensi pers Hungaria Vs Portugal di Euro 2020.

Pemain timnas Portugal itu menjadi bahan perbincangan karena sikap nyetriknya saat jumpa media pertandingan yang akan dijalaninya itu. Ia hadir ke lokasi membawa sebotol air mineral dalam kemasan yang transparan.

Ketika akan duduk di bangku yang disediakan, ekspresinya mendadak terlihat tidak senang. Rupanya ia terusik dengan dua botol softdrink yang disediakan panitia untuk narasumber. 

Baca juga: 6 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2020

Tak sanggup menahan rasa berangnya, ia segera menyingkirkan dua botol itu jauh-jauh dari jangkauannya.

Ketika melakukannya, striker Juventus itu tak menutupi ekspresi jijiknya pada produk tersebut, tak peduli meski banyak kamera yang menyorot.

Ia kemudian mengacungkan botol air mineral yang dibawanya dan mengingatkan bahwa orang tidak seharusnya minum minuman bersoda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Minumlah air putih," ujarnya tegas dengan kepada awak media.

Sikapnya itu sontak menjadi buah bibir di media sosial. Pasalnya, produk minuman bersoda yang dianggap tidak sehat itu adalah salah satu sponsor Euro 2020.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Perlu Menghindari Soda

Biasanya, para bintang yang hadir dalam suatu acara diharuskan mempromosikan produk yang menjadi sponsor. Namun ayah empat anak ini tetap tak peduli demi mengkampanyekan gaya hidup sehat.

Perilaku Ronaldo sebenarnya tidak mengherankan karena ia memang dikenal dengan pola makan dan gaya hidup sehat. Ia menjaga tubuh dan performa fisiknya dengan berbagai pantangan makanan.

Salah satunya dengan tidak menikmati minuman bersoda sama sekali dan memperbanyak air putih. Apalagi minuman bersoda dikenal memiliki kandungan gula dan kalori yang tinggi dan buruk bagi kesehatan.

Sepertinya Ronaldo ingin semua penggemarnya memiliki pola hidup sehat termasuk dengan mengurangi minuman bersoda.

Baca juga: Cristian Ronaldo Selalu Tampak Bugar, Apa Rahasianya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.