Kompas.com - 19/06/2021, 13:31 WIB
Semangka tak hanya memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. SHUTTERSTOCK/INEWSFOTOSemangka tak hanya memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

KOMPAS.com - Sarat dengan kalium, magnesium, likopen, dan asam amino, semangka adalah salah satu buah yang paling bergizi.

Manfaat semangka begitu beragam, bahkan kerap dianggap sebagai "viagra alami". Apa alasannya?

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa semangka dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi dan meningkatkan kesehatan seksual.

Hal tersebut tentunya membuat kehidupan seks para pria menjadi lebih baik dan meningkatkan kesehatan prostat. Efek ini mungkin karena kandungan citrulline, arginin, dan likopen yang tinggi di dalam semangka.

Melansir Livestrong, sebuah studi Februari 2017 yang diterbitkan dalam jurnal Andrology menunjukkan bahwa l-citrulline mungkin berperan dalam kesehatan seksual pria.

Subjek pria dengan disfungsi ereksi memiliki kadar citrulline, arginine, atau keduanya yang lebih rendah.

Temuan ini menunjukkan bahwa peningkatan kadar asam amino ini dapat membantu memperbaiki gejala disfungsi ereksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Studi lainnya diterbitkan dalam Sexual Medicine edisi Desember 2018 dengan hanya melibatkan 20 peserta. Studi ini juga mendukung teori tersebut.

Para peneliti menemukan bahwa menggabungkan L-citrulline dan trans-resveratrol dapat meningkatkan kekencangan ereksi, kepuasan seksual, dan kemampuan untuk mempertahankan ereksi pada pria dengan masalah disfungsi ereksi.

Kendati demikian penelitian ini memiliki peserta yang sangat kecil, sehingga masih diperlukan penyelidikan lebih lanjut.

Halaman:


Sumber Livestrong
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X