Kompas.com - 20/06/2021, 11:10 WIB
Ilustrasi anjing German shepherd Unsplash/Reba SpikeIlustrasi anjing German shepherd

KOMPAS.com - Keluarga Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, baru saja berduka ditinggal mati Champ, anjing keluarganya selama 13 tahun.

Champ merupakan German Shepherd Dog (GSD), ras yang menjadi favorit keluarga Biden sejak lama. Saking sukanya, ia juga mengadopsi Major, anjing dengan ras yang sama pada tahun 2018 lalu.

Anjing gembala ini memiliki tampilan yang gagah sehingga sering disalahartikan sebagai jenis yang buas dan menyeramkan. Padahal GSD adalah hewan yang sering dijadikan anjing pendamping keluarga sehingga bisa dipastikan aman dan jinak jika dipelihara dengan baik.

Terbukti, GSD merupakan salah satu jenis anjing yang paling populer dan disukai di dunia. Dikutip dari American Kennel Club, anjing ini menjadi nomor dua terfavorit selama sepuluh tahun terakhir di AS.

Baca juga: 10 Ras Anjing yang Paling Pintar, German Shepherd hingga Pudel

Kecerdasan tinggi, kesetiaan dan tampilan yang gagah menjadi beberapa faktor yang membuatnya disukai.

Namun ada banyak faktor lain yang membuatnya sangat layak dijadikan teman terdekat keluarga antara lain:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Cerdas

GSD sudah terbukti merupakan anjing ras dengan tingkat inteligensi tinggi. Hewan ini kerap dijadikan sebagai service dog termasuk oleh anggota kepolisian.

Tidak sulit mengajarinya berbagai perilaku baru, hanya butuh beberapa pengulangan saja. Selain itu, GSD juga mudah diajak bekerja sama sehingga bisa sangat memudahkan saat dipelihara di rumah.

Baca juga: Champ, German Shepherd Kesayangan Joe Biden Mati di Usia 13 Tahun

  • Menghormati dan melindungi pemiliknya

Anjing jenis ini terbukti sangat peduli dan memiliki sikap protektif terhadap pemiliknya. Jika diberikan pelatihan yang tepat, mereka akan mencintai, merawat dan menghormati pemiliknya dan juga melindungi dari orang asing yang berbahaya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X