Kompas.com - 05/07/2021, 07:07 WIB

KOMPAS.com - Setiap orang menghadapi kecemasannya masing-masing.

Di masa pandemi seperti saat ini, sebagian dari kita mungkin mengalami kecemasan dan stres yang melebihi sebelumnya. Apalagi ketika mendengarkan banyak berita duka dari orang-orang terdekat.

Namun, kita harus tetap bisa fokus menjalani aktivitas sehari-hari.

Jika merasa ini menjadi beban, bangun lebih awal dan membangun rutinitas pagi hari bisa membantu kita lebih produktif dan jauh dari stres.

Menurut psikolog lingkungan dan konsultan kesejahteraan di Inggris, Lee Chambers, dampak rutinitas pagi yang baik sangatlah kuat untuk keseharian kita dan bisa memengaruhi performa kita di hari tersebut.

"Pagi hari yang dipenuhi rasa cemas sering kali membuat kita membawa kecemasan itu hingga siang dan sore hari," katanya kepada HuffPost.

Memulai pagi hari dengan rutinitas positif, ketenangan, dan kepercayaan diri membuat hari-hari kita cenderung lebih tertangani dengan baik.

Berikut sejumlah rutinitas pagi hari untuk menghindari stres yang dapat kita bangun:



Video Pilihan

Sumber HuffPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.