Kompas.com - 05/07/2021, 07:07 WIB

9. Menggerakkan tubuh

Menurut Delucca, berolahraga di pagi hari bisa meningkatkan fokus dan energi kita sepanjang hari, membuat tidur malam kita lebih nyenyak, dan membantu meredakan kecemasan.

Tak hanya itu, olahraga di pagi hari juga bisa meningkatkan suasana hati karena tubuh mendapatkan suntikan endorfin dan perasaan mampu menyelesaikan sesuatu ketika kita memulai hari.

Kita bisa melakukan olahraga apa saja, baik itu yoga, lari, jalan kaki, menarik, bersepeda, atau bahkan sekadar melakukan peregangan.

Penting pula untuk dicatat bahwa beberapa orang merasakan jenis olahraga tertentu malah bisa memicu kecemasan alih-alih meredakannya. Biasanya, itu berkaitan dengan olahraga yang sangat intens.

Namun, kata Chambers, setiap orang sebetulnya merespons olahraga dengan berbeda-beda.

"Olahraga dengan intensitas terlalu tinggi bagi sebagian orang malah bisa memicu kelelahan dan akan lebih mudah cemas," ucapnya.

Baca juga: Mengupas Manfaat Olahraga, dari Kesehatan Fisik hingga Mental

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber HuffPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.