Kompas.com - 01/08/2021, 16:28 WIB

KOMPAS.com – Berat badan yang bertambah adalah tantangan yang dihadapi banyak ibu setelah melahirkan. Sebenarnya mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal seperti sebelum melahirkan bukanlah hal yang mustahil.

Walau demikian, ada beberapa rambu yang harus diketahui agar program penurunan berat badan itu tak sampai merugikan kesehatan. Apalagi jika ibu masih menyusui bayi, sebaiknya utamakan kesehatan si buah hati. Pasalnya, program diet bisa berpengaruh pada produksi air susu ibu (ASI).

Program penurunan berat badan harus dilakukan secara bertahap dan sebaiknya di bawah pengawasan dokter.

Beberapa klinik menawarkan program pelangsingan khusus ibu sebagai solusi. Salah satunya adalah Plasthetic Clinic yang membuat program “Mommy Makeover”.

Menurut dr.Vania Aramita Sari SpBP-RE selaku dokter penanggung jawab di Plasthetic Clinic, program ini ditujukan bagi para ibu yang ingin mengurangi timbunan lemak pasca-kehamilan dan persalinan.

“Kami menawarkan serangkaian perawatan seperti operasi plastik untuk menghilangkan lemak tertinggal di perut pasca melahirkan ataupun mengembalikan bentuk lengan dan paha agar tidak adanya sisa-sia lemak,” kata Vania dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Ketahuilah, 4 Cara Menyamarkan Stretch Mark Usai Melahirkan

Plasthetic Clinic menawarkan program ?Mommy Makeover? untuk mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan.Dok Plasthetic Clinic Plasthetic Clinic menawarkan program ?Mommy Makeover? untuk mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan.

Kasus-kasus yang banyak ditemui adalah kulit menjadi kendur setelah berhasil menurunkan berat badan, strech mark dan lipatan perut, atau pun pipi terlihat chubby walau berat badan sudah berkurang.

Dia menjelaskan, di program ini para ibu bisa berkonsultasi dengan dokter-dokter ahli di bidangnya sehingga lebih nyaman dan percaya akan perawatan yang dipilih.

Vania mengatakan, operasi bedah plastik tidak hanya untuk kecantikan atau estetika saja, lebih jauh dari itu, tindakan ini sejatinya dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang yang berubah karena faktor penuaan, pascamelahirkan, atau mungkin trauma kecelakaan.

Baca juga: Cari Tahu Penyebab Payudara Kendur

Menawarkan perawatan lengkap

Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan yang berfokus pada estetika dan bedah plastik di Indonesia. Berdiri sejak 18 Juli 2019 klinik ini menyediakan perawatan terlengkap dari ujung kepala hingga ujung kaki yang terdiri dari estetika, kesehatan, bahkan sampai tindakan operasi.

Plasthetic memberikan pelayanan terbaik dengan menghadirkan para dokter yang kompeten, beautician berpengalaman dan beauty consultant .

Setelah sukses selama 2 tahun ini, Plasthetic juga sedang mempersiapkan untuk pembukaan beberapa cabang sekaligus di berbagai daerah, antara lain; Alam Sutera Tangerang, Semarang, dan Balikpapan.

Baca juga: Mungkinkah Lenyapkan Kulit Kendur Usai Turunkan Berat Badan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.