Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Wisata ke Indonesia Timur dengan Sriwijaya Air Rute Ambon-Langgur

Kompas.com - 12/09/2021, 17:34 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Industri penerbangan agaknya mulai kembali bergeliat setelah satu setengah tahun belakangan lesu akibat pandemi.

Dibuktikan dengan langkah Maskapai Sriwijaya Air menyediakan penerbangan langsung untuk rute Makassar-Ambon-Langgur mulai 10 September lalu. 

Langgur sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu spot wisata favorit khususnya di Indonesia bagian timur.

Ada sejumlah lokasi wisata bahari andalan, khususnya di area Kepulauan Kei. Wilayah tersebut dikenal sebagai spot snorkeling dan diving yang sangat indah dan air yang biru.

Henoch Rudi Iwanudin, Direktur Niaga Sriwijaya Air Group mengatakan penerbangan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan transportasi kepada masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar dalam menjalankan aktivitas wisata, bisnis ataupun perjalanan dinas.

Baca juga: Sriwijaya Air Buka Rute Makassar-Ambon-Langgur Mulai 10 September

Khususnya, mengingat kondisi perekonomian masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar yang diyakini sedang mencoba bangkit dari kondisi yang sulit. Jalur baru ini dianggap dapat membantu perekonomian daerah agar kembali bangkit seperti semula.

"Pembukaan rute ini juga sekaligus memberikan opsi dan kemudahan kepada masyarakat Maluku Tenggara yang ingin menuju ke Ambon atau Makassar bahkan Jakarta maupun sebaliknya baik untuk keperluan bisnis ataupun perjalanan dinas," jelasnya, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Maskapai Sriwijaya Air buka rute penerbangan langsung ke Langgur, Maluku Tenggara Maskapai Sriwijaya Air buka rute penerbangan langsung ke Langgur, Maluku Tenggara

Rute penerbangan Ambon-Langgur akan tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 10.15 WIT. Sementara rute penerbangan Langgur – Ambon juga tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 11.55 WIT.

Sedangkan penerbangan Makassar – Langgur via Ambon dilayani setiap hari dan dijadwalkan berangkat pada pukul 07.00 WITA. Lalu untuk penerbangan Langgur – Makassar via Ambon berangkat setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 11.55 WIT.

Disediakan bagasi sebesar 20 kilogram untuk setiap penumpang rute tersebut yang diberikan secara cuma-cuma.

Pembelian bisa dilakukan melalui situs resmi www.sriwijayaair.co.id atau via mobile apps ‘Sriwijaya Air’.

Baca juga: Menhub: Kami Ingin Tol Laut Menjadi Asa bagi Masyarakat Indonesia Timur...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com