Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2021, 18:34 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal dengan Kanye West? Rapper berusia 44 tersebut sepertinya tak pernah lelah membuat sensasi. 

Ia pernah membuat heboh jagat dunia hiburan dengan merilis album berjudul ‘Yeezus’ di tahun 2013 dan berpose layaknya Yesus saat tampil sebagai cover majalah ‘Rolling Stone’.

Dia juga pernah mencoba mencalonkan diri sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat walau gagal memenuhi syarat.

Kanye West dengan topeng dan jaket oversized Kanye West dengan topeng dan jaket oversized
Belakangan Kanye juga kerap tampil dalam busana aneh, terutama jaket oversized, dan gemar menutupi wajah dengan topeng.

Dalam seminggu terakhir, Kanye kembali menjadi sorotan usai berkeinginan menjual peternakannya dengan harga Rp154 miliar, tampil di pernikahan Alexandre Arnault, mengubah potongan rambutnya, termasuk mengganti namanya.

Tepatnya, pada bulan Agustus lalu, ia memang sudah mengajukan permohonan penggantian nama menjadi Ye.

Namun, Kanye harus menunggu hingga 18 Oktober untuk menunggu permintaan penggantian nama yang diajukannya ke Pengadilan Tinggi di Los Angeles agar dikabulkan.

Walau demikian publik masih belum familiar dengan penyebutan nama Ye.

Suami dari Kim Karasdhians tersebut mengganti namanya menjadi Ye sebab ia percaya "ye" atau "you" dalam bahwa Inggris merupakan kata yang paling sering disebutkan dalam Alkitab.

Mengganti namanya menjadi Ye, menurutnya merupakan cerminan dari kebaikan, keburukan, dan kebingungan manusia.

Usai namanya secara sah berganti, Kanye West langsung mengunggah foto potongan rambut terbaru di akun Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ye (@kanyewest)

Kanye West yang jarang mengunggah postingan di akun itu, memfoto bagian belakang kepalanya dari sisi atas secara close up.

Foto itu dengan jelas memperlihatkan potongan gaya rambut yang benar-benar khas dengan aksen bergerigi atau pitak-pitak. Alhasil, sebagian besar kulit kepala Kanye West tampak telanjang.

Dalam unggahan foto tersebut, ia juga mengenakan rantai perak di lehernya dengan ornamen huruf gothic tua yang menghadap ke arah kamera.

Ia hanya memberi caption pada postingannya dengan simbol "¥," yang merupakan tanda untuk mata uang yen Jepang dan yuan China.

Secara tersirat, pria kelahiran Chicago itu ingin mengatakan bahwa postingan foto potongan rambut terbarunya dengan caption "¥", menandakan ia telah sukses berganti nama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥ (@dondasplace)

Penampilan Kanye West di hadapan publik dengan potongan rambut pitak bergerigi langsung diunggah oleh akun Instagram @dondasplace.

Ia tampak garang dengan potongan rambut terbarunya sembari mengenakan kaca mata hitam, masker berwarna putih, jaket kulit berwarna hitam, dan tas selempang berwarna senada.

Bagaimana menurutmu, aneh, keren, atau menggelikan?

Baca juga: Sah! Kanye West Ganti Namanya Jadi Ye

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com