Kompas.com - 19/10/2021, 12:42 WIB
Rapper Kanye West menghadiri Fast Company Innovation Festival di New York City pada 7 November 2019. AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/BRAD BARKETRapper Kanye West menghadiri Fast Company Innovation Festival di New York City pada 7 November 2019.

KOMPAS.com - Kanye West resmi mengganti namanya menjadi 'Ye'. Perubahan nama ini sah setelah ia mengajukan permintaan kepada Pengadilan Tinggi Los Angeles bulan Agustus lalu.

Michelle Williams, seorang hakim yang menangani pengajuan penggantian namanya, secara resmi mengubah nama rapper berusia 44 tahun tersebut menjadi Ye tanpa diikuti nama tengah maupun nama belakang.

Usai menerima hasil persetujuan penggantian nama, ia langsung mengganti profil namanya di Instagram dan Twitter dengan Ye.

Jauh sebelumnya, keinginan Kanye mengganti namanya menjadi Ye sudah ia utarakan melalui akun Twitter pribadinya pada tahun 2018, usai merilis album terbarunya yang juga diberi nama Ye.

“Makhluk yang secara resmi dikenal sebagai Kanye West. I am YE,” tulisnya lewat akun Twitter pribadinya di @kanyewest.

Di tahun yang sama, suami dari Kim Kardashian tersebut juga pernah mengatakan kepada pembawa acara radio Big Boy bahwa "ye" atau "you" merupakan kata yang paling sering disebutkan dalam Alkitab.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sehingga, ia percaya bahwa dengan mengganti namanya menjadi Ye merupakan cerminan dari kebaikan, keburukan, dan kebingungan manusia.

"Jadi aku adalah kamu, aku adalah kita, ini adalah kita. Itu perubahan dari Kanye, yang berarti menjadi satu, menjadi hanya Ye," ujarnya.

Kabar pergantian nama Kanye menjadi Ye mulai menyeruak usai pria kelahiran 8 Juni 1977 itu terlihat tampil di pernikahan Venesia eksekutif Tiffany & Co. Alexandre Arnault dan pendiri D'Estree Geraldine Guyot.

Dalam acara yang juga dihadiri Pharrell Williams, Questlove, Beyoncé, dan Jay-Z, Kanye yang menutupi wajahnya dengan topeng hitam buatan Balenciaga, menyanyikan lagu "Flashing Lights" dan "Runaway".

Baca juga: Ajukan Ganti Nama Jadi Ye, Kanye West Ungkap Alasannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.