Kompas.com - 20/10/2021, 20:15 WIB
Produk penghilang bulu Velvet by Elektra. Dok Velvet by ElektraProduk penghilang bulu Velvet by Elektra.

KOMPAS.com – Bulu atau rambut yang tumbuh di bagian tubuh tertentu bisa sangat mengganggu penampilan, misalnya area kaki atau pun ketiak.

Jika biasanya kita mengandalkan waxing atau penghilangan bulu di klinik kecantikan, kini ada banyak produk penghilang bulu yang mudah dilakukan di rumah.

Beberapa produk dan alat penghilang bulu pun laris di pasaran sejak pandemi karena banyak klinik kecantikan yang tutup. Menurut data di Inggris, terjadi peningkatan penjualan alat penghilang bulu di rumah sampai 56 persen.

Hal itu menandakan banyak konsumen yang merasa puas dengan hasil penghilangan bulu di rumah, terlebih semakin banyak alat yang menggunakan teknologi modern yang minim rasa sakit.

Salah satu produk penghilang bulu lokal terbaru adalah Velvet by Elektra yang diluncurkan oleh influencer Andrea Gunawan atau lebih dikenal sebagai Catwomanizer, berkolaborasi dengan Yuna & Co, plaform fashion stylist.

Baca juga: Mencukur Bikin Bulu Tumbuh Lebih Tebal, Benarkah?

Dalam siaran pers disebutkan, Velvet by Elektra merupakan produk penghilang bulu non-laser. Alat ini menggunakan teknologi IPL (Intense Pulse Light) yang bekerja dengan mengeluarkan gelombang sinar pada area kulit yang dituju untuk menonaktifkan folikel rambut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Andrea, penyerapan sinar pada melanin rambut akan bekerja untuk “menidurkan” akar bulu, sehingga mencegah pertumbuhan bulu secara signifikan.

“Velvet by Elektra lahir sebagai solusi hair removal yang terjangkau dan mudah digunakan sendiri tanpa harus ke klinik,” katanya.

Alat ini diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui, selama digunakan sesuai petunjuk.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, disarankan untuk melakukan rutin sekitar lima kali seminggu.

Baca juga: 6 Cara Mencegah Razor Burn, Iritasi Pasca Mencukur Bulu Kemaluan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.