Kompas.com - 28/10/2021, 13:43 WIB
Ilustrasi tanaman hias Syngonium atau arrowhead plant. SHUTTERSTOCK/MARY BERKASOVAIlustrasi tanaman hias Syngonium atau arrowhead plant.

KOMPAS.com - Syngonium yellow kini tengah naik daun di kalangan penggemar tanaman hias. Semua orang tertarik memilikinya karena keindahannya sehingga harganya juga melonjak tinggi.

Syngonium yellow merupakan salah satu varian dari tanaman syngonium (Syngonium podophyllum) yang memiliki nama lain arrowhead plant. Tanaman hias ini memiliki daun yang berbentuk lancip, menyerupai mata anak panah.

Ukuran daunnya tergolong kecil hingga sedang, dibandingkan jenis tanaman hias lainnya.

Syngonium yellow sebenarnya tumbuh liar di luar ruangan di berbagai wilayah lainnya. Namun tanaman ini mulai dibudidaya untuk tumbuh di pot karena keunikannya daunnya.

Syngonium yellow memilili helai daun berwarna hijau dan kuning. Kombinasi kedua warna ini berbeda-beda setiap helainya dengan guratan yang juga berlainan.

Baca juga: Ramai Diburu, Tiga Daun Syngonium Yellow ini Dihargai Rp 900.000

Tanaman ini dapat ditanam sendiri di tanah atau di pot, maupun dicampur dengan tanaman lain dalam satu pot panjang. Agar terlihat lebih indah, banyak juga yang menambahkan turus untuk membuat tanaman ini tumbuh merambat ke atas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syngonium yellow, tanaman cantik dengan harga selangit

Syngonium yellow cocok dijadikan tamanan hias baik di dalam maupun di luar ruangan. Warnanya indah dan menyegarkan sehingga memberikan sensasi menenangkan ketika dipandang.

Wajar saja apabila banyak orang tertarik untuk memilikinya. Sayangnya, tanaman hias ini kini harus ditebus dengan harga yang sangat mahal.

Salah satu seller tanaman hias di Pontianak, Kalimantan Barat misalnya, menjual koleksi syngonium yellow miliknya dengan harga Rp900.000 per pot.

Harga tersebut dibandrol untuk tanaman yang sudah memiliki tiga helai daun dan akar yang diklaim kuat.

Baca juga: Merawat Tanaman Hias Syngonium Yellow untuk Pemula

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.