Kompas.com - 21/11/2021, 11:31 WIB

BALI, KOMPAS.com - Kaus Bintang yang ikonik sangat mudah ditemukan di setiap sudut Pulau Bali, terutama di tempat penjualan suvenir.

Tak diketahui secara pasti kapan logo merek bir itu mulai banyak digunakan sebagai desain kaus di Bali. Namun, kaus Bintang yang selama ini ada adalah bootleg, artinya palsu atau tidak dirilis secara resmi.

"Kami belum pernah secara spesifik ada report mulai dari mana (logo mulai dijadikan kaus), karena itu jadi bagian dari kultur Bali, bahwa ada kaus oblongnya Bali. Semua pakai."

"Evolusi logo dari masa ke masa sebetulnya sudah banyak perubahan dan tidak menutup kemungkinan ke depan akan berevolusi lagi."

"Tapi ketika orang melihat Bintang merah terus tulisan "Bintang" itu, itu sangat ikonik. Mau jadi versi blur pun etap orang masih lihat itu Bintang."

Demikian diungkapkan oleh Marketing Director Multi Bintang Indonesia, Jessica Setiawan di sela media briefing di The Slow, Canggu, Bali, Jumat (19/11/2021).

Kaus Bintang yang ikonik ini kemudian menjadi inspirasi di balik capsule collection eksklusif bertema #BersamaBali, kolaborasi Bintang dan platform gaya hidup Hypebeast.

Koleksi ini juga melibatkan delapan brand, desainer, dan kolektif lokal, khususnya yang berbasis di Bali atau memiliki kepedulian khusus terhadap Bali.

Delapan brand atau pelaku seni tersebut antara lain Devá States, Ican Harem, Kismin Boys, Pleasure, PNNY, Rollfast, Ryan Adyputra, dan Televisi Star.

Masing-masing menuangkan gaya kreatifnya pada kaus lengan pendek dan tanpa lengan sebagai kanvasnya, namun tetap mengadopsi logo ikonik Bintang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.