Kompas.com - 04/12/2021, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Para sneakerhead tentunya sudah tidak sabar untuk datang ke acara sneakers tahunan yang satu ini. Ya, apalagi kalau bukan Urban Sneaker Society (USS).

Di tahun 2021, USS akhirnya kembali digelar secara offline setelah di tahun sebelumnya acara ini harus diselanggarakan secara daring akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Seperti pada acara-acara yang sebelumnya, USS 2021 ini tentunya menghadirkan berbagai macam pilihan merek sneaker mulai dari lokal hingga luar negeri.

Selain itu, di acara USS 2021 kita juga bisa melihat beberapa koleksi sepatu yang tidak hanya menarik tetapi juga unik.

Baca juga: Bikin Sepatu Puma Custom Bareng Never Too Lavish, Mau?

Misalnya saja, koleksi sneaker yang dimodifikasi atau di-custom oleh Never Too Lavish (NTL) dengan warna, desain, dan bentuknya yang menyerupai sebuah mobil tamiya.

Pameran Urban Sneaker Society 2021 di Jakarta Convention Center, Jumat (3/12/2021).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pameran Urban Sneaker Society 2021 di Jakarta Convention Center, Jumat (3/12/2021).
Menurut Chief Operating Officer NTL, Mohamad Azka, ide ini awalnya terbesit karena kerja sama yang dilakukan bersama dengan komunitas tamiya Tekno untuk lebih mengeksplor tamiya ke dalam bentuk yang lain.

"Dari kerja sama itu akhirnya kita kepikiran ada satu tamiya yang lumayan ikonik namanya Bigwig," kata dia kepada Kompas.com di USS 2021, JCC Senayan, Jumat (3/12/2021).

"Kita buatlah desain sneaker itu persis seperti Bigwig mulai dari warnanya, bentuknya, kita benar-benar buatnya otomotif banget."

Jadi, ini kolaborasi bertiga antara NTL dan Tekno  yang menggunakan tamiya Bigwig," sambung dia.

Koleksi sepatu Compass/347 dan booth unik dengan replika tempat tidur Nyi Roro Kidul di acara Urban Sneaker Society (USS) 2021, di JCC Senayan.KOMPAS.COM/RYAN SARA Koleksi sepatu Compass/347 dan booth unik dengan replika tempat tidur Nyi Roro Kidul di acara Urban Sneaker Society (USS) 2021, di JCC Senayan.

Adapun tiga jenis sneaker yang dimodifikasi dengan desain tamiya itu terdiri dari sepatu Air Jordan, Air Max 1, dan New Balance 550.

Baca juga: Never Too Lavish Lirik Bisnis Baru, Custom Rangkai Bunga Jadi Sneakers

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.