Kompas.com - 06/12/2021, 16:03 WIB
Ada sejumlah buah yang tidak perlu dikupas kulitnya sebelum dimakan, termasuk apel, anggur, dan tomat. PEXELS/MIRIAM ALONSOAda sejumlah buah yang tidak perlu dikupas kulitnya sebelum dimakan, termasuk apel, anggur, dan tomat.

KOMPAS.com - Ada sejumlah buah yang tidak perlu dikupas kulitnya sebelum dimakan, termasuk apel, anggur, dan tomat.

Jjika kita masih mau mendapatkan nutrisi yang terkandung di dalamnya dengan maksimal.

Pendiri Wholitarian Lifestyle, Malina Malkani, MS, RDN, CDN mengatakan kepada Reader's Digest, kulit pada beberapa buah bahkan mengandung lebih banyak serat, vitamin, dan mineral.

Buah yang tidak perlu dikupas mungkin mengandung serat hingga 33 persen lebih banyak dan tingkat antioksidan di kulit buah bisa sampai 328 kali lebih tinggi.

Meskipun, nutrisi yang terkandung dalam kulit buah mungkin berbeda-beda.

Ahli gizi teregistrasi dari Eat Clean Bro, Hillary Cecere, MS, RDN mengatakan, satu-satunya buah dengan kulit yang tidak bisa dimakan adalah buah yang kulitnya terlalu keras atau tidak enak dimakan.

Jika ingin meningkatkan asupan nutrisi, penting untuk mengetahui buah yang tidak perlu dikupas kulitnya sehingga kita mendapatkan manfaat maksimal.

Baca juga: Jangan Simpan 6 Jenis Buah Ini Di Kulkas

Buah yang tidak perlu dikupas

Berikut beberapa buah yang tidak perlu dikupas kulitnya:

Apel adalah salah satu buah yang tidak perlu dikupas sebelum dimakan. Meskipun vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak akan hilang seleuruhnya ketika dikupas, namun kita akan kehilangan pektinnya.Shutterstock/Motortion Films Apel adalah salah satu buah yang tidak perlu dikupas sebelum dimakan. Meskipun vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak akan hilang seleuruhnya ketika dikupas, namun kita akan kehilangan pektinnya.
Apel adalah salah satu buah yang tidak perlu dikupas sebelum dimakan.

Meskipun vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak akan hilang seleuruhnya ketika dikupas, namun kita akan kehilangan pektinnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.