Kompas.com - 14/01/2022, 15:32 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dalam hidup ini, orang cenderung mengejar ambisi mereka. Sampai-sampai, mereka melupakan satu hal terpenting dalam hidup: kebahagiaan.

Kita terlalu berfokus mengejar uang, status sosial, hingga mengoleksi barang-barang mewah.

Sayangnya, semua itu tidak memberikan kebahagiaan dalam hidup kita. Uang yang berlimpah atau deretan mobil mahal di garasi akan mengalihkan perhatian kita dari kebahagiaan.

Makanya jangan heran, banyak orang yang tampaknya sukses di luar sana justru gagal dalam hubungan asmara, kecanduan obat-obatan terlarang, bahkan sampai menjalani terapi.

Karenanya, lupakan sejenak ambisi duniawi kita dan cobalah menemukan kebahagiaan dengan enam cara ini:

1. Menerima bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini

Setiap individu memiliki keunikan masing-masing, dan satu orang dengan orang yang lain berusaha sebaik mungkin sesuai kemampuan mereka.

Saat kita berada dalam kondisi terbaik, kita rasanya dapat melakukan apa pun. Namun ketika kondisi kita tidak optimal, terimalah itu.

Semua orang pastinya pernah membuat kesalahan, jadi berhentilah menyalahkan diri sendiri atau orang lain.

Cobalah melihat kegagalan dan kesalahan kita sebagai pengalaman untuk membantu kita tumbuh dan menjadi orang yang lebih baik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.