BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Gatsby

Buat Kamu yang Ingin Keren Saat Belajar Hybrid, Coba 5 Gaya Rambut Berikut

Kompas.com - 19/01/2022, 18:08 WIB

KOMPAS.com – Tahukah kamu bahwa berpenampilan menarik punya manfaat besar? Selain jadi cara menunjukkan ekspresi diri, berpenampilan keren juga dapat mendorong kamu lebih bersemangat dan menambah kepercayaan diri.

Cara tersebut bisa kamu praktikan agar semangat dan antusiasme yang mulai luntur karena bosan di rumah saja bisa teratasi. Terutama, bagi para pelajar.

Apalagi, saat ini sistem pembelajaran secara hybrid sudah mulai dibolehkan oleh pemerintah. Hal ini menjadi kabar baik bagi kamu yang rindu suasana sekolah seperti sedia kala.

Meski belum bisa kembali seperti dulu, setidaknya pembukaan kembali sekolah dapat jadi penawar rasa bosan kamu. Terlebih, kamu sudah menjalani kegiatan belajar dari rumah selama hampir dua tahun.

Oleh karena itu, pemberlakuan sistem belajar secara hybrid harus kamu maksimalkan agar proses belajar bisa kembali menyenangkan.

Salah satu caranya adalah membuat tampilan jadi lebih stylish, baik saat belajar di rumah maupun ketika datang ke sekolah.

Seperti disinggung sebelumnya, berpenampilan menarik mampu berpengaruh besar terhadap semangat dan kepercayaan diri seseorang.

Saat bersemangat dan percaya diri, kamu bisa mengeksplorasi diri lebih jauh. Kamu pun dapat berhubungan dan berkomunikasi secara baik dengan orang lain.

Hal tersebut akan berdampak pada kelancaran kegiatan belajar, baik di rumah maupun di kelas.

Untuk tampil menarik dan keren saat mengikuti belajar secara hybrid, kamu bisa memulainya dengan memperhatikan pakaian yang dikenakan.

Di rumah, misalnya. Jika sekolahmu mengizinkan mengikuti sesi belajar di rumah dengan pakaian bebas tetapi tetap sopan, kamu dapat mengenakan t-shirt dengan desain yang disuka.

Selain t-shirt, flannel atau kemeja kotak-kotak dapat pula menjadi pilihan agar penampilanmu terlihat lebih rapi sekaligus kasual.

Tampilan seperti itu bisa pula diterapkan oleh mahasiswa yang sedang menjalani pembelajaran dari rumah.

Jika harus mengenakan seragam sekolah saat mengikuti pembelajaran secara hybrid, perhatikan pakaian sebelum dikenakan. Pastikan seragam tidak kusut dan terlihat rapi.

Bagi mahasiswa, kamu bisa menerapkan atasan flannel sesuai kesukaan. Padu dengan celana jeans dan sneakers agar tampak kasual.

Selain setelan pakaian, hal penting selanjutnya adalah rambut. Enggak hanya perempuan, rambut juga merupakan salah satu bagian penting penunjang penampilan menarik bagi laki-laki.

Sebenarnya, tipe rambut seperti apa sih yang dapat menunjang penampilan menarik dan menambah kepercayaan diri, baik saat belajar di rumah ataupun secara tatap muka? Berikut ulasannya.

Side swept

Model rambut satu ini seakan enggak lekang oleh waktu. Pasalnya, dari dulu hingga saat ini, model rambut belah samping atau side swept masih tetap eksis.

Ilustrasi gaya rambut side swept.Dok. Shutterstock Ilustrasi gaya rambut side swept.

Selain simpel dan mudah diaplikasikan, model rambut belah samping juga mampu membuat penampilanmu terlihat kece.

Saat ini, banyak pilihan model rambut side swept. Ada tipe zero fade dengan bagian kanan, kiri, dan belakang dipotong hingga menyisakan rambut 1,5 mm. Ada pula tipe side-swept with part yang bikin penampilan elegan. Kamu juga bisa memilih potongan side swept and brush-back style jika bentuk wajah cenderung oval.

Agar makin maksimal, aplikasikan pomade pada rambut. Dengan begitu, rambutmu akan terlihat rapi dan mengkilau.

Slicked back

Sudah pernah menonton film The Godfather kan? Menurut kamu, bagaimana penampilan Michael Corleone yang diperankan oleh Al Pacino?

Di film tersebut, Al Pacino tampak memukau berkat tampilannya yang elegan. Salah satunya, berkat potongan rambut yang selalu disisir ke arah belakang.

Ilustrasi gaya rambut slicked back.Dok. Shutterstock Ilustrasi gaya rambut slicked back.

Nah, gaya rambut itu disebut slicked back. Model rambut jenis ini bisa jadi pilihan pas buat kamu yang ingin terlihat rapi sekaligus keren.

Namun, jangan lupa, kamu memerlukan pomade untuk mengaplikasikan gaya rambut jenis ini. Pomade membuat rambut yang sudah ditata jadi tidak mudah rusak dan berantakan.

Tapi buat yang ingin lebih fleksibel dalam styling, kamu bisa menggunakan produk yang simpel seperti spray.

Adapun salah satu produk terbaik yang ada dipasaran saat ini adalah Gatsby Styling Pomade Spray Pomade Quick and Grease.

Dengan produk tersebut, kamu cukup menyemprotkannya ke rambut dan menatanya sesuai selera.

Kalau mau lebih praktis, kamu juga bisa menggunakan Gatsby Styling Pomade Spray saat styling gaya rambut slicked back. Pomade ini cocok buat kamu yang mau punya rambut stylish tapi gamau ribet dan lengket. Tinggal semprot, sisir, dan tata rambut sesuai gayamu.

Produk tersebut juga didesain secara ergonomis sehingga mudah dipegang dan dibawa bepergian.

Pompadour

Untuk memiliki gaya rambut pompadour, kamu harus memiliki rambut yang tebal, terutama pada bagian atas.

Saat mengaplikasikannya pun, kamu perlu menyisir semua rambut ke bagian belakang mirip dengan gaya slicedk back.

Namun, pada jenis rambut pompadour, bagian depan rambut harus kamu buat sedikit naik atau berjambul.

Ilustrasi gaya rambut pompadourDok. Shutterstock Ilustrasi gaya rambut pompadour

Kamu bisa mencontoh gaya rambut idol Korea, Siwon. Artis ini kerap tampil dengan gaya rambut pompadour yang rapi, keren, dan elegan.

Edgy quiff

Selain slicked back, edgy quiff juga menjadi salah satu gaya rambut yang tengah populer saat ini. Dengan model edgy quiff, kamu bisa tampil secara kasual tanpa harus mengesampingkan kesan rapi.

Ilustrasi gaya rambut edgy quiffDok. Shutterstock Ilustrasi gaya rambut edgy quiff

Umumnya, model rambut tersebut memiliki bagian tipis pada area samping dan belakang kepala. Adapun bagian atas rambut di sisir ke atas sehingga membentuk jambul seperti gaya rambut pompadour.

Meski begitu, jambul yang ada pada edgy quiff cenderung lebih condong ke bagian depan.

High rise

Gaya rambut ini dapat dibilang sedikit mirip dengan edgy quiff. Namun, jenis potongan high rise sedikit lebih tebal di bagian samping. Selain itu, bagian jambulnya juga tidak tertata begitu rapi.

ilustrasi gaya rambut high riseDok. Shutterstock ilustrasi gaya rambut high rise

Adapun untuk membuat jambul yang kuat dan tahan lama, sebaiknya kamu menggunakan pomade bertipe superhold agar rambut yang sudah ditata tidak mudah rusak.

Itu tadi lima jenis gaya rambut yang akan membuat tampilan kamu semakin stylish dan keren.

Seperti telah disinggung, kamu membutuhkan pomade agar jenis rambut yang diinginkan jadi lebih mudah ditata.

Saat ini, banyak jenis pomade di pasaran. Meski demikian, pastikan kamu pilih produk yang berkualitas agar rambutmu tetap sehat dan tidak mudah rusak, seperti produk pomade dari Gatsby.

Gatsby Pomade hadir dalam berbagai jenis pilihan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Bagi yang ingin mengaplikasikan gaya rambut slicked back, kamu bisa menggunakan Gatsby Styling Pomade Supreme Grease.

Selain membuat rambut mudah ditata, Gatsby Styling Pomade Supreme Grease juga mudah dibilas karena berjenis water based.

Selain itu, ada juga produk Gatsby Styling Pomade Supreme Hold. Produk ini cocok untuk laki-laki yang ingin terlihat macho dengan gaya rambut pompadour.

Tak hanya kuat dan tahan lama, produk satu ini juga tergolong water based sehingga mudah dibilas dan dibersihkan.

Bagi kamu yang ingin berdandan dengan rambut side swept, pilih produk Gatsby Styling Pomade Urban Dry.

Formula pada produk itu dibuat dari bahan yang tidak lengket serta bebas minyak sehingga membuat gaya rambut belah pinggir tampak natural dan mudah dibilas.

Selain produk tadi, masih ada juga produk seperti Gatsby Styling Pomade Perfect Rise dan Gatsby Styling Pomade Perfect Rise yang bisa kamu gunakan.

Itulah beberapa jenis pomade dari Gatsby yang bisa kamu gunakan. Jadi, pilih sesuai kebutuhan dan langsung gunakan pada rambut agar penampilan kamu semakin keren dan pede saat mengikuti belajar daring ataupun tatap muka.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.