Kompas.com - 29/01/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Rumah mode Chanel menuai kritik dari organisasi pemerhati hewan setelah menampilkan kuda di pertunjukan Paris Couture Week 2022.

Hewan bersurai itu dihadirkan sebagai pembuka peragaan busana di Grand Palais Paris, Perancis pada Selasa (25/1/2022) kemarin.

Duta merek tersebut, Charlotte Casiraghi, yang merupakan cucu aktris Grace Kelly, menunggangi Kuskus, kuda Spanyol berusia delapan tahun di runway.

Seperti dilaporkan situs web Chanel, Casiraghi didefinisikan sebagai "penunggang kuda wanita terhormat".

Baca juga: Cucu Aktris Grace Kelly Tunggangi Kuda di Peragaan Busana Chanel

Ia memakai jaket tanpa kerah yang dipadukan bersama celana tweed biru sembari menunggang kuda di runway, menurut caption dari video yang diunggah Chanel di Instagram.

Busana yang dikenakan Casiraghi merupakan bagian dari koleksi Chanel untuk Spring/Summer 2022 yang dirancang direktur kreatif Virginie Viard.

Viard menjabat sebagai direktur kreatif Chanel pada 2019, menggantikan Karl Lagerfeld yang meninggal dunia.

Keputusan Chanel untuk membawa seekor kuda dalam peragaan busana mendapat reaksi keras dari beberapa pihak, baik individu maupun organisasi pemerhati hewan.

Termasuk organisasi hak asasi hewan kelas dunia, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).

"Kuda adalah hewan individu yang cerdas, kompleks, dan mudah ketakutan," kata Direktur PETA Inggris, Elisa Allen, dikutip dari Insider.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.