Kompas.com - 26/01/2022, 18:24 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Rumah mode Chanel menciptakan terobosan baru dalam hal peragaan busana.

Alih-alih mengadakan peragaan busana secara konvensional, rumah mode Perancis itu justru menghadirkan seorang bangsawan yang menunggang kuda ke runway.

Dalam peragaan busana Chanel untuk Spring/Summer 2022 di Paris Fashion Week, duta Chanel Charlotte Casiraghi terlihat menunggang kuda di atas catwalk.

Memakai tweed hitam dan jaket berkuda Chanel yang dihias payet, anak Putri Caroline dan cucu mendiang aktris Grace Kelly itu tampak santai menunggang kuda melewati para penonton di Grand Palais.

Khusus untuk acara tersebut, Grand Palais diubah menjadi arena berkuda oleh seniman Xavier Veilhan.

"Referensi Xavier terhadap konstruktivisme mengingatkan saya pada Karl Lagerfeld," kata direktur kreatif Chanel Virgnie Viard.

"Xavier ingin bekerja sama dengan Charlotte Casiraghi. Alam semesta artistiknya dipenuhi oleh kuda, dan Charlotte adalah penunggang kuda yang terampil."

Pertunjukan itu diakhiri dengan seorang model yang keluar mengenakan baju pengantin dan memegang buket bunga hitam.

Hal ini merupakan simbol untuk mengenang aktor Perancis Gaspard Ulliel yang meninggal dunia pada 18 Januari lalu karena kecelakaan ski.

Pertunjukan adibusana Chanel untuk Spring/Summer 2022 di Paris Fashion Week menandai pertunjukan offline pertama Chanel selama dua tahun terakhir.

Sebelumnya, setiap pertunjukan busana Chanel harus diadakan secara virtual akibat pandemi.

Baca juga: Cucu Aktris Grace Kelly Jadi Brand Ambassador Baru Chanel

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by HIGHSNOBIETY (@highsnobiety)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Elle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.