Kompas.com - 27/03/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Proses menurunkan berat badan bisa menjadi perjalanan yang rumit, terutama jika kita mencoba menghilangkan semua makanan yang kita sukai.

Ini sebenarnya adalah kesalahan umum yang sering kita lakukan, sehingga kita jadi merasa lelah bahkan sebelum memulai proses penurunan berat badan.

Tetapi, bagaimana jika kita berfokus pada makanan yang dapat kita tambahkan ke dalam diet sehari-hari, alih-alih kita harus menghilangkannya?

Misalnya, mengonsumsi buah sebagai makanan yang sehat dan lezat itu dapat sekaligus membantu tujuan penurunan berat badan, terlebih jika kita ingin menghilangkan lemak perut.

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Lemak Perut Tanpa Perlu Usaha Keras

Manfaat buah apel

Menurut ahli diet dan penulis di Go Wellness, Courtney D'Angelo, salah satu buah terbaik yang bisa kita makan untuk menghilangkan lemak perut adalah apel.

"Makan apel sehari bisa lebih dari sekadar menjauhkan diri dari dokter karena apel dipenuhi dengan flavonoid dan serat sehat yang bisa membantu membakar lemak perut," kata D'Angelo.

Apel sehat karena berbagai alasan, termasuk kemampuannya untuk membantu menurunkan kolesterol, mengelola tekanan darah, meningkatkan kesehatan usus, dan membantu mencegah lemak perut.

"Apel secara khusus kaya serat pektin yang melakukan dua hal yakni meningkatkan rasa kenyang dan dapat memperlambat metabolisme karena serat pektin rusak perlahan," kata dia.

"Jadi, jelas ketika kita merasa kenyang, kita tidak akan mengambil makanan ringan tambahan di lemari karena apel juga rendah kalori dan gula."

"Buah ini merupakan buah yang bagus untuk dimakan untuk membuat perut rata," ungkap dia.

Mengontrol berat badan

Baca juga: Berbagai Kebiasaan Makan untuk Hilangkan Lemak Perut Lebih Cepat

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.