Kompas.com - 04/05/2022, 14:39 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menyediakan sangkar yang nyaman merupakan salah satu kewajiban dasar yang perlu dipenuhi setiap pemilik burung.

Di pasaran sendiri, tersedia berbagai sangkar burung dengan berbagai warna, bentuk dan ukuran, yang mungkin akan membuat kita bingung memilihnya.

Namun, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa diperhatikan sebelum memilih sangkar bagi burung peliharaan kita, mulai dari penempatan hingga kualitas.

Berikut beberapa tips dalam memilih sangkar burung yang perlu kita ketahui, seperti dilansir dari The Spruce Pets.

Lokasi dan penempatan

Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah memutuskan di mana sangkar burung ditempatkan dan membeli sangkar yang sesuai dengan area tersebut.

Untuk area penempatannya, sebaiknya jauhkan sangkar dari jendela. Kendati demikian, tetap taruh sangkar di area yang merupakan bagian aktif dari rumah, sehingga dapat mendorong perkembangan sosial burung.

Memilih ukuran yang tepat

Kedua, pikirkan ukuran burung kita. Burung dengan ukuran lebih besar seperti burung kenari tentu memerlukan sangkar yang lebih besar.

Bahkan, akan lebih baik jika kita membeli sangkar terbesar bagi burung peliharaan kita.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.