Kompas.com - 16/05/2022, 18:02 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Seks menjadi salah satu topik paling dicari di era digital melalui laman pencarian Google.

Situs ini pun merilis sejumlah pertanyaan seputar seks yang paling sering dicari. Setidaknya ada lima pertanyaan terkait hubungan seks paling umum yang diketik oleh para pengguna.

Melansir USA TODAY, Senin (16/5/2022), mengenal lebih jauh soal seks sebetulnya bukan hal buruk.

Hal itu bisa dijadikan sebagai edukasi seksual agar tidak terjerumus pada hal-hal yang belum dipastikan kebenarannya.

"Kesehatan seksual adalah bagian penting dari kesehatan itu sendiri," kata Dr. Jewel Kling, ketua divisi penyakit dalam kesehatan perempuan di Mayo Clinic, Arizona.

Baca juga: Jarang Diketahui, Manfaat Semangka untuk Kesehatan Seksual Pria

Para ahli di bidang kesehatan pun merinci mengenai jawaban dari pertanyaan seputar seks yang kerap dicari di laman pencarian itu.

Mungkin, beberapa jawaban dapat berbeda tergantung jenis kelamin seseorang, usia, orientasi seksual dan sejumlah faktor lainnya.

Secara umum, para ahli kesehatan termasuk dokter dan profesor yang berpengalaman menanggapi sejumlah pertanyaan terkait seks sebagai berikut.

1. Apakah berhubungan seks itu sehat?

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa seks dapat meningkatkan produksi zat kimia di otak yang meningkatkan perasaan bahagia.

Seks juga melibatkan aktivitas fisik seseorang. Kondisi tersebut jika dilakukan secara teratur maka berkontribusi pada kesehatan fisik pula.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber USA Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.