Kompas.com - 20/05/2022, 11:27 WIB

KOMPAS.com - Mungkin tidak ada seri jam tangan lain yang memiliki dampak besar pada komunitas streetwear, selain lini Casio G-Shock yang sudah berjalan lama.

G-Shock telah menjadi bagian dari budaya populer ini selama hampir sepanjang subkultur itu ada.

Dan seiring dengan berkembangnya lini G-Shock selama bertahun-tahun, Casio telah menjalin berbagai kemitraan dengan merek streetwear lainnya yang terkenal.

Seperti baru-baru ini, G-Shock berkolaborasi dengan merek skate kenamaan, Alife, yang menghadirkan nuansa monokrom pada salah satu siluet khas merek yang terinspirasi oleh nuansa Kota New York di malam hari.

Baca juga: Unik, Jam Tangan Casio Pro Trek Dibuat dari Biji Jarak dan Jagung

Dengan jalur warna abu-abu yang bersih dan visual yang unik, Casio G-Shock GA110ALIFE21-8A edisi terbatas menampilkan kesan baru yang moody dan khas dengan merek streetwear.

Casio G-Shock GA110ALIFE21-8ARepro bidik layar via a Blog to Watch Casio G-Shock GA110ALIFE21-8A

Sama seperti keluarga GA110 lainnya, casing resin Casio G-Shock GA110ALIFE21-8A dengan lebar 51,2 mm dan tebal 16,9 mm membuatnya tampil mengesankan di pergelangan tangan.

Palet warna monokrom abu-abu matte yang pucat berfungsi untuk mengompresi dan menyederhanakan sudut.

Adapula tonjolan casing yang berat membuat perpaduan segmen yang ditinggikan dan potongan persegi terasa sangat monolitik.

Sementara kuartet penekan knurled yang dijaga ketat dan bezel lebar membantu meningkatkan visual dalam gambar, terutama berkat teks ukiran bezel.

Baca juga: Casio A-100, Bentuk Penghormatan terhadap Film Alien Tahun 1979

Sementara itu, casing belakang baja tahan karat yang terukir logo Alife memberikan jam tangan ini kemampuan berada di kedalam 200 meter di bawah air.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.