BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Terlalu Lama WFH, Begini Cara untuk Tingkatkan Mood Saat Kembali ke Kantor

Kompas.com - 21/05/2022, 09:35 WIB

KOMPAS.com – Sudah lebih dari 2 tahun pandemi Covid-19 melanda dunia, termasuk Indonesia. Selama itu pula, beberapa sektor bisnis memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Seiring penurunan angka kasus penularan Covid-19 belakangan ini, pemerintah perlahan membolehkan pekerja untuk kembali ke kantor atau work from office (WFO).

Setelah terbiasa beraktivitas di rumah, kembali ke kantor bukan merupakan hal yang mudah bagi sebagian orang.

Beberapa orang mungkin akan merasa kurang bersemangat serta malas gerak (mager) karena harus kembali membiasakan diri bangun lebih dini, bersiap-siap, dan melakukan perjalanan ke kantor.

Pekerja juga harus bersiap menghadapi perubahan mentalitas, emosi, dan etos kerja demi menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini.

Perubahan tersebut dikhawatirkan dapat mengurangi produktivitas. Untuk mengantisipasi hal ini, kamu bisa menerapkan empat tip berikut sebelum kembali bekerja di kantor.

1. Atur jadwal tidur

Tak dapat dimungkiri, WFH membuat pola tidur sebagian orang berubah. Beberapa orang tak perlu bangun terlalu pagi demi berangkat ke kantor. Tak jarang, beberapa pekerja bahkan bisa menyelipkan jadwal untuk tidur siang.

Pola yang sudah terbentuk selama sekitar dua tahun itu perlu diatur ulang jika kembali WFO. Agar tubuh tetap merasa bugar, praktikkan pola tidur yang sesuai dengan kondisi WFO sebelum kembali ke kantor.

Lakukan jadwal tersebut selama setidaknya satu atau dua minggu sebelum kembali ke kantor secara konsisten.

2. Sesuaikan rutinitas

Selain jadwal tidur, kamu juga harus menyesuaikan rutinitas sehari-sehari sebelum kembali bekerja di kantor.

Sebagai contoh, jika terbiasa berolahraga pada sore hari saat WFH, kamu bisa mengubah jadwal tersebut menjadi pagi hari sebelum berangkat ke kantor ketika kembali WFO.

(Baca juga: Agar Lebih Semangat, Aplikasikan 5 Jenis Makeup Simpel Ini Saat WFH)

Jika sudah berkeluarga, kamu perlu mendiskusikan pengaturan pengasuhan anak, jadwal berbelanja bulanan, dan rutinitas lain bersama pasangan.

Jangan lupa pula untuk mempertahankan rutinitas self-care, seperti meditasi atau bersantai, guna menekan potensi stres yang muncul akibat perubahan rutinitas tersebut.

3. Tata ruang kerja di kantor

Bagi sebagian orang, bekerja dari rumah dinilai lebih nyaman ketimbang bekerja di kantor. Pasalnya, pekerja bisa mengatur ruang atau meja kerja sesuka hati.

Guna mendapatkan kenyamanan serupa, tak ada salahnya kamu menata ruang kerja di kantor dengan suasana yang lebih homey.

Kamu bisa memasang foto keluarga terbaru dan meletakkan tanaman hijau yang dapat tumbuh di dalam ruangan. Selain itu, bersihkan meja kerja serta buang dokumen atau barang yang tidak diperlukan lagi.

4. Pilih outfit yang tepat

Untuk memulai hari pertama di kantor, kamu perlu mengaplikasikan fesyen dengan outfit yang sesuai. Pasalnya, pemilihan outfit yang tepat dapat mengoptimalkan suasana hati penggunanya.

Perhiasan berlian Gala Collection dari Mondial dapat menjadi pelengkap outfit untuk bekerja Perhiasan berlian Gala Collection dari Mondial dapat menjadi pelengkap outfit untuk bekerja

Setiap barang yang digunakan, baik pakaian maupun item fashion lain, misalnya perhiasan berlian wanita, memiliki arti khusus bagi pemakainya.

(Baca juga: Lebih Percaya Diri dengan Tips Berpakaian untuk Hari Pertama Kerja di Kantor Baru)

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memakai cincin berlian wanita atau unique diamond ring Gala Collection dari Mondial. Koleksi ini memiliki desain modern dan elegan yang cocok dipakai untuk berbagai kegiatan, mulai dari bekerja, hangout bersama teman, hingga kumpul keluarga.

Adapun desain perhiasan berlian mewah #GalaCollection terinspirasi dari kipas yang kerap dibawa oleh para wanita bangsawan di era Victoria. Kipas ini melambangkan status sosial pemakainya.

Oleh sebab itu, exclusive diamond jewellery tersebut dapat menjadi representasi kecantikan, kegembiraan, kepercayaan diri, kemewahan, dan status sosial pemakainya.

Untuk menunjukkan kemewahan, high quality jewellery Gala Collection menggunakan fancy shape diamond yang terdiri dari pear, marquise, dan baguette shape.

Tak hanya cocok digunakan sebagai pelengkap outfit untuk kembali bekerja, perhiasan berlian Gala Collection juga bisa dijadikan inspirasi hadiah unik, termasuk hadiah seserahan dan hadiah anniversary.

Cincin berlian seri Gala Collection dari Mondial Cincin berlian seri Gala Collection dari Mondial

Sebagai informasi, Gala Collection dari #Mondial terdiri dari ladies ring, pendant, necklace, bangle, dan earrings.

Informasi selengkapnya mengenai perhiasan model terbaru lainnya dari Mondial dapat Anda temukan pada laman resmi Mondial dan akun Instagram @mondial.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.