Kompas.com - 23/05/2022, 14:04 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Seorang ibu dua anak asal Londonderry, Irlandia Utara menggunakan air susu ibu (ASI) untuk menciptakan karya seni yang unik.

Perempuan bernama Helen Hancock itu mengembangkan teknik khusus untuk memasukkan ASI ke dalam kaca panas bersuhu 1.150 derajat celcius.

Dia menganggap air susu setiap perempuan itu unik karena memiliki kandungan lemak yang berbeda-beda.

Beberapa hiasan kaca dengan ASI yang dibuatnya ada yang terlihat seperti "jaring laba-laba". Sementara yang lain menciptakan pola seperti "rasi bintang".

Awalnya, dia bereksperimen dengan ASI setelah memiliki anak sendiri dan menjadi konselor untuk mendukung program menyusui.

Diketahui, Helen juga berprofesi sebagai spesialis pijat, yoga dan doula khusus bayi.

Untuk mendapatkan ASI demi membuat karya seni, Helen mengajukan permintaan melalui grup di WhatsApp tertutup kepada sesama ibu.

Selain itu, dia juga menerima sumbangan ASI yang didapat dari seorang ibu yang baru saja kehilangan bayinya atau sumbangan ASI dari ibu menyusui.

"Pada satu ketika freezer saya benar-benar penuh. ASI itu indah dan alami dan harus dirayakan," kata dia, seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (23/5/2022).

Menurutnya, menyusui membutuhkan usaha keras yang kerap dipandang sebelah mata. Sehingga setiap karyanya merupakan apresiasi bagi seluruh ibu yang menyusui.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.