Kompas.com - Diperbarui 26/09/2022, 06:39 WIB

KOMPAS.com - Menurunkan berat badan, terutama menghilangkan lemak perut, adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan ketika kita sudah mulai menua.

Hal ini bisa disebabkan karena sistem metabolisme kita yang berubah seiring bertambahnya usia. Padahal, itu memainkan peran penting dalam tujuan kita menurunkan berat badan.

Baca juga: 6 Pola Makan Sehat untuk Membakar Lemak Perut dengan Cepat

Jika kita berusia 50 tahun atau lebih dan ingin menurunkan berat badan sekaligus menghilangkan lemak perut, salah satu hal pertama yang dapat kita lakukan adalah makan sarapan dengan menu yang sehat.

Karena sarapan benar-benar makanan yang paling penting dalam sehari.

Apalagi, mendapatkan cukup protein, serat, dan lemak sehat dalam sarapan juga dapat membantu kita memenuhi tujuan penurunan berat badan bagi kita yang sudah berusia 50 tahun ke atas.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Bikin Kita Kesulitan Menghilangkan Lemak Perut

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut ini adalah lima menu sarapan terbaik untuk menghilangkan lemak perut di usia 50 ke atas.

1. Telur

Telur merupakan salah satu menu sarapan yang paling umum dan sangat bagus untuk memulai pagi kita dengan cara yang sehat.

"Telur mengandung protein dan lemak, keduanya membantu kita mengekang nafsu makan sepanjang pagi dan sepanjang hari," kata ahli diet Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD.

"Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan 25 hingga 30 gram protein di pagi hari sering kali merasa puas dengan jumlah yang lebih sedikit di kemudian hari," terang dia.

Goodson pun merekomendasikan kita memasangkan telur dengan karbohidrat berserat seperti roti panggang gandum atau oatmeal untuk sarapan yang lengkap.

Halaman:
Sumber Eat This


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.