Kompas.com - 19/09/2022, 20:28 WIB

KOMPAS.com - Menurunkan lemak perut dan berat badan tidak dapat dilakukan dalam waktu instan.

Kita perlu menghilangkan gaya hidup dan pola makan yang buruk, serta membangun kebiasaan makan sehat untuk mengembalikan kondisi tubuh kita.

Para ahli nutrisi, didukung oleh berbagai studi menunjukkan beberapa kebiasaan yang dapat membakar lemak perut dengan lebih cepat. Ini dia.

1. Meningkatkan asupan sayuran berdaun hijau

Mereka yang menerapkan pola diet sehat akan menargetkan lemak yang disebut lemak visceral.

Ini adalah lemak yang berada jauh di bagian dalam perut dan berbahaya, karena mengelilingi organ-organ penting seperti hati dan pankreas.

Baca juga: Kenali Masalah Perut Buncit, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Studi menunjukkan, lemak visceral mengeluarkan biokimia yang menyebabkan kondisi seperti sindrom metabolik, penyakit kardiovaskular, dan kanker tertentu.

Namun, lemak visceral ini bisa dihilangkan dengan mengonsumsi sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, kangkung, dan sawi.

Pada studi yang dimuat dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics, ditemukan mengonsumsi banyak sayuran berwarna gelap yang tidak mengandung tepung dikaitkan dengan penurunan lemak perut visceral serta lemak di dalam organ hati.

Sayuran berdaun hijau dianggap sebagai super food, karena hanya mengandung sekitar 10-15 kalori per porsi.

Ahli diet terdaftar, Lisa Moskovitz, RD, CDN mengatakan, sayuran berdaun hijau juga kaya akan nutrisi seperti vitamin K, magnesium, folat, kalsium, vitamin C, dan sebagian besar serat tidak larut.

Halaman:
Sumber Eat This


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.