Kompas.com - 26/05/2022, 09:20 WIB

KOMPAS.com - Menghilangkan lemak perut adalah tujuan yang membuat banyak orang merasa stres.

Penyebabnya, kita kerap sulit untuk menentukan makanan atau perilaku tertentu yang merupakan akar penyebab kenaikan berat badan itu.

Salah-salah, kita malah melakukan hal yang menggagalkan upaya kita untuk makan sehat dan menurunkan berat badan.

Itu sebabnya ahli diet sangat menekankan, bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut untuk mempraktikkan pola makan yang lebih mindful alias berkesadaran.

Baca juga: Manfaat Mindful Eating untuk Turunkan Berat Badan

Nah, dilansir dari laman Eat This Not That, berikut ini terdapat beberapa kesalahan yang membuat kita kesulitan menghilangkan lemak perut.

1. Makan terlalu sedikit

Kita telah didoktrin untuk berpikir bahwa makan sesedikit mungkin adalah cara paling efektif untuk menurunkan berat badan, padahal pendekatan itu sering menjadi bumerang.

"Makan terlalu sedikit dapat menyebabkan peningkatan hasrat dan membuat kita merasa lebih tidak terkendali di sekitar makanan," kata Lisa Moskovitz, RD, ahli diet terdaftar di NY Nutrition.

"Ini juga bisa membuat kita memasuki zona kelaparan dan dapat memperlambat metabolisme kita melalui termogenesis adaptif," sambung dia.

2. Kurang mengonsumsi serat

Menurut ahli nutrisi Molly Hembree, MS, RD, LD, serat membantu kita tetap kenyang dan memutus siklus makan berlebihan yang dapat menyebabkan konsumsi kalori berlebih.

Tapi, oatmeal hambar bukan satu-satunya pilihan kita.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.