Kompas.com - 26/09/2022, 15:03 WIB

KOMPAS.com - Akhir-akhir ini muncul istilah generasi baru yang disebut strawberry generation atau generasi stroberi.

Konon istilah strawberry generation pertama kali muncul di Taiwan yang diperuntukkan bagi orang yang lahir setelah tahun 1981.

Namun penyebutan tentang generasi ini perlahan mulai bergeser dan merujuk pada generasi baru di bawah generasi milenial yang lunak seperti buah stroberi

Lantas, apa itu strawberry generation dan bagaimana karakteristiknya?

Makna strawberry generation

Ilustrasi bekerja dari rumah, bekerja di kamar tidur. PEXELS/ANDREA PIACQUADIO Ilustrasi bekerja dari rumah, bekerja di kamar tidur.

Strawberry generation adalah istilah yang merujuk pada generasi muda yang kreatif dan memiliki banyak ide cemerlang, tetapi sangat mudah hancur ketika mendapatkan tekanan sosial serta tidak mau bekerja keras untuk apa yang mereka inginkan.

Penggambaran itu persis seperti buah stroberi yang cantik dan eksotis, tetapi jika mendapat tekanan sedikit saja, maka buahnya akan cepat rusak.

Melansir Goodyfeed, di Singapura, banyak perdebatan besar tentang generasi stroberi ini.

Banyak orang tidak setuju ketika generasi tersebut dikelompokkan berdasarkan tahun kelahiran.

Sementara yang lainnya beranggapan bahwa istilah strawberry generation ditujukan pada karakteristik serta perilaku pada generasi tertentu yang memiliki klasifikasi persis buah stroberi.

Halaman:
Sumber Goody Feed


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.