Kompas.com - 28/09/2022, 10:10 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Obat kuat seperti viagra sering diandalkan kaum adam untuk meningkatkan performa di atas ranjang.

Namun, obat kuat medis yang mengandung senyawa kimia seperti itu tidak bisa dikonsumsi sembarangan tanpa rekomendasi dokter.

Jika memerlukan obat pendongkrak stamina untuk bercinta, ada banyak bahan-bahan alami yang disebut bisa memberikan manfaat serupa layaknya obat kuat medis.

Namun sebelum mengonsumsi obat kuat alami di bawah ini, tetaplah lakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mengetahui efek samping yang mungkin ditimbulkan.

Baca juga: Cara Kerja Obat Kuat, Jenis, hingga Efek Sampingnya bagi Kesehatan

Obat kuat alami untuk pria

1. Ginkgo biloba

Menurut studi, mengonsumsi ginkgo biloba bisa mengobati gangguan seksual seperti disfungsi ereksi dan libido rendah.

Ginkgo biloba diyakini mampu meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah yang membantu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk penis.

Studi yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine menemukan, ekstrak ginkgo biloba berpotensi efektif menjadi obat kuat alami untuk mengobati disfungsi ereksi jika digabung dengan obat tadalafil.

Hanya saja, obat kuat alami ini tidak dianjurkan bagi pasien yang mengonsumsi obat pengencer darah atau mereka yang mengalami gangguan pendarahan.

2. Pasak bumi

Tongkat ali atau pasak bumi menuai popularitas tinggi sebagai obat kuat tradisional di masyarakat Asia Tenggara, terutama Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, pasak bumi juga dapat ditemukan di Malaysia hingga Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.