Kompas.com - 30/09/2022, 09:27 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Melihat perkembangan industri mode, semakin banyak desainer papan atas asal Indonesia yang mampu bersaing secara internasional. Tentunya hal ini menjadi sebuah kebanggaan karena melalui fesyen, Indonesia dan keindahannya bisa dikenal oleh banyak orang.

Itulah yang dilakukan oleh Denny Wirawan, seorang desainer asal Bali yang telah meramaikan industri mode selama 25 tahun.

Denny sempat menceritakan kilas balik perjalanannya di industri mode.

Ia pernah dua kali tidak lulus masuk kuliah seni, lalu bekerja di Prajudi Admodirdjo dengan pengalaman terbatas.

Karena ingn berkembang, Denny mencoba penjualan koleksi pertamanya di Pasar Raya Blok M, di toko yang hanya seluas 2x2 meter.

Salah satu karya Denny Wirawan yang dipertunjukkan pada acara Langkah Spring Summer Collection 2023, di Grand Ballroom InterContinental, pada Rabu (28/9/22)Image Dynamics Salah satu karya Denny Wirawan yang dipertunjukkan pada acara Langkah Spring Summer Collection 2023, di Grand Ballroom InterContinental, pada Rabu (28/9/22)
Desainnya mulai dilirik setelah ia mendirikan label atas namanya sendiri, dan bergabung di Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), dan sekaligus berkontribusi di trend show tahunan organisasi tersebut.

Karyanya dikenal memiliki karakteristik yang misterius, provokatif, anggun, dan glamor. Ia juga sering bermain seputar motif cetak serta hiasan manik-manik yang sangat spektakuler.

Umumnya Denny berkreasi dan berinovasi lewat teknik tabrak motif dalam satu tampilan yang bertumpuk, sehingga berhasil menciptakan sebuah pakaian nan seksi, androgini, tetapi tetap elegan.

Dalam rangka merayakan hari jadinya, Denny Wirawan bersama Bakti Budaya Djarum Foundation menghadirkan pagelaran busana tunggal bertajuk Langkah Spring Summer Collection 2023, pada Rabu (28/9/22) di Grand Ballroom InterContinental Pondok Indah.

Baca juga: Suasana Hati, Batik Siap Pakai dari Denny Wirawan

Sebenarnya 25 tahun dedikasinya jatuh di tahun 2021, tetapi baru sempat dirayakan di 2022 karena pandemi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.