Kompas.com - 06/10/2022, 13:04 WIB

KOMPAS.com - Posisi Pangeran William di Kerajaan Inggris semakin strategis. Pasalnya, ia resmi menyandang status sebagai Putra Mahkota.

Kepastian itu didapat Pangeran William setelah ayahnya, Raja Charles III, naik takhta menggantikan Ratu Elizabeth II yang wafat pada Kamis (8/9/2022).

Selain berstatus sebagai Putra Mahkota, Pangeran William bersama Kate Middleton juga mewarisi gelar Prince dan Princess of Wales.

Gelar tersebut diturunkan langsung oleh Raja Charles III pada Sabtu (10/9/2022) yang sebelumnya berstatus sebagai penguasa Wales.

Mengingat dua posisi prestisius dipegang secara bersamaan, tentu kehidupan Pangeran William dan Kate Middleton menjadi sorotan publik.

Tak terkecuali besaran kekayaan bersih yang dikantongi pasangan suami-istri tersebut setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Baca juga: Jadi Putra Mahkota, Apa Saja yang Didapat Pangeran William?

Siapa Pangeran William?

Pangeran William yang belakangan ini diperbincangkan publik selepas Raja Charles III naik takhta, lahir pada 21 Juni 1982.

Sebelum mengabdikan dirinya pada kerajaan secara penuh, ayah tiga anak ini terlebih dulu bertugas di militer.

Pada tahun 2006, nama Pangeran William tercatat sebagai anggota di Household Cavalry.

Perjalanan Pangeran William berlanjut di Royal Air Force (RAF). Di sini, ia menghabiskan waktu selama tiga tahun sebagai pilot helikopter SAR.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.