Kompas.com - 20/09/2022, 16:49 WIB

KOMPAS.com - Pangeran William diyakini menerima berbagai aset bernilai fantastis dan fasilitas mewah lain, menyusul statusnya sebagai putra mahkota.

Ia naik menjadi calon penerus takhta Kerajaan Inggris setelah ayahnya, Charles III, dilantik menjadi Raja Inggris yang baru pada Jumat (9/9/2022).

Gelar baru yang disandang Pangeran William tentu membuat posisinya semakin prestise. Apalagi, ia juga berstatus sebagai Prince of Wales.

Raja Charles III yang sebelumnya menjadi Prince of Wales menurunkan gelar ini kepada Pangeran William selepas Ratu Elizabeth II mangkat.

Ini artinya, Pangeran William menerima wilayah kekuasaan, termasuk aset dan fasilitas, sebagai penguasa Wales yang sebelumnya dipegang Sang Raja.

Deretan aset dan fasilitas baru Pangeran William

Dikutip dari New York Post, keluarga Kerajaan Inggris disinyalisasi mengantongi portofolio kekayaan senilai 42 miliar dollar AS atau setara Rp 629 triliun.

Khusus untuk Pangeran William, ia disebut-sebut menjadi pemilik baru The Prince of Wales Guesthouses yang terletak di Lembah Zalán, Rumania.

Wilayah yang berada di kaki bukit Carpathian itu dikelola oleh Prince of Wales’ Charitable Fund atau Badan Amal Pangeran Wales.

Organisasi nirlaba ini juga bertanggung jawab atas Duchy Organic, merek makanan organik terbesar di Inggris yang memasarkan ratusan produk.

Produk dari Duchy Organic di antaranya adalah selai stroberi, kue kering, hingga minyak zaitun atau olive oil.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.