Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Pangeran William Tak Memandang Kate Middleton Jelang Menikah

Kompas.com - 30/08/2022, 09:13 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pangeran William dan Kate Middleton sudah sepuluh tahun lebih membina rumah tangga. Bahkan, mereka telah dikaruniai tiga anak.

Namun Royal Wedding yang mempertemukan keduanya di altar Westminster Abbey pada 29 April 2011 silam masih menyisakan banyak kisah menarik.

Salah satu yang kerap dibahas warganet adalah sikap "tidak biasa" William tatkala berdiri di altar bersama Pangeran Harry.

Dalam momen tersebut, William yang tampak gagah dengan seragam Kolonel Garda Irlandia sama sekali tidak menoleh ke arah Kate Middleton.

Padahal wanita pujaannya sedang berjalan menyusuri lorong Westminster Abbey bersama sang ayah, Michael Middleton, menuju altar.

Baca juga: Pangeran William Sediakan Tombol Darurat Saat Pacari Kate Midlleton

Lalu, kenapa sih William sama sekali tidak melihat Kate sebelum keduanya mengucap janji sehidup-semati?

Alasan William tidak melihat Kate

Dilansir dari Lifestyle Asia, William tidak menoleh ke arah Kate bukan karena gugup atau enggan melihat wanita yang akan ia nikahi.

Ia ternyata menjalankan tradisi Kerajaan Inggris yang mensyaratkan pengantin pria harus menjadi orang terakhir yang melihat pengantin wanita.

Karena alasan itulah, selama empat menit Kate berjalan menuju altar Westminster Abbey, William sama sekali tidak menoleh ke belakang.

Padahal Harry yang berada di samping kanannya sebagai pendamping pengantin pria sesekali melihat Kate.

Kate Middleton tengah berjalan bersama sang ayah, Michael Middleton, menuju altar Westminster Abbey sebelum melangsungkan pernikahan dengan Pangeran William pada 29 April 2011.Repro bidik layar via YouTube The Royal Family Kate Middleton tengah berjalan bersama sang ayah, Michael Middleton, menuju altar Westminster Abbey sebelum melangsungkan pernikahan dengan Pangeran William pada 29 April 2011.

Dalam Royal wedding yang ditonton 36 juta lebih orang dari seluruh dunia, Harry tampak tertawa sambil tersenyum ketika memandang Kate.

Terlihat juga momen saat sang adik sesekali ngobrol dengan William yang terus-menerus memandang ke arah depan.

Pengamat Kerajaan Inggris, Marcia Moody, menduga Harry berkata kepada William bahwa Kate sudah tiba di tempat pernikahan.

Di sisi lain, Moody memperkirakan bahwa Harry menyampaikan kepada William bahwa calon istrinya terlihat begitu cantik.

Baca juga: Terungkap, Panggilan Sayang Kate Middleton untuk Pangeran William

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com