Kompas.com - 24/11/2022, 07:30 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memilih nama untuk kucing dan anjing tentu merupakan hal personal dan akan bergantung pada selera si pemilik.

Kendati demikian, ada beberapa nama yang lebih populer dibanding nama-nama lainnya.

Itu dibuktikan dengan daftar nama kucing dan anjing terpopuler di tahun 2022 yang baru saja dirils oleh situs pencarian cat dan dog sitter Rover dalam laporan tahunannya.

Menariknya, Rover menemukan bahwa baik pada anjing maupun kucing, ada beberapa nama yang terdengar mirip atau serupa.

Misalnya saja pada anjing, lima nama anjing jantan terpopuler adalah Max, Charlie, Cooper, Milo, dan Buddy, sementara Luna, Bella, Daisy, Lucy, dan Lily dinilai menjadi nama yang paling disukai untuk anjing betina.

Lalu untuk kucing, nama kucing jantan terpopuler adalah Oliver, Milo, Leo, Charlie, dan Max, sementara Luna, Lily, Bella, Lucy, dan Nala menduduki peringkat teratas dalam daftar nama kucing betina terpopuler.

Dikutip dari Martha Stewart, selain merilis daftar nama hewan peliharaan universal di atas, Rover juga merilis beberapa nama era baru yang diambil dari nama warna hingga judul film.

Misalnya di tahun 2022 ini, beberapa pemilik anjing menamakan hewan kesayangannya itu dengan nama warna, yaitu "Beige,” meski tidak dijelaskan apa alasannya.

Lalu untuk nama kucing paling trendi di tahun 2022, rupanya cukup banyak orang yang menamai kucing mereka dengan nama Hocus Pocus, sama seperti salah satu judul film.

Para peneliti di Rover pun memperkirakan bahwa populernya nama yang menempati posisi enam dalam daftar nama kucing yang jadi tren saat ini disebabkan karena sekuel film tersebut baru saja dirilis di awal tahun ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.