Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/01/2023, 21:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memiliki kulit yang sensitif bukanlah hal yang mudah bagi Putri Marino.

Aktris berusia 29 tahun itu bahkan sering kali kesulitan untuk menemukan perawatan kulit atau skincare yang tepat bagi kulitnya.

Ditemui dalam acara peluncuran The Hyaluronic Lab by Loreal Paris di Mal Gandaria City Jakarta, Putri mengaku bahwa awalnya dia sama sekali cuek dengan masalah kulit wajahnya.

"Sebenarnya waktu aku tinggal di Bali dulu, aku jarang banget pakai skincare. Kayak cuek banget gitu," terangnya kepada Kompas.com, Kamis (26/1/2023) lalu.

Baca juga: Cara Putri Marino Atasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

"Tapi setelah lulus SMA dan mulai ada pekerjaan, aku memutuskan untuk lebih merawat diri dengan pakai skincare," ujar dia.

Kendati demikian, Putri mengungkapkan bahwa hal itu ternyata semakin membawa kulitnya semakin sensitif.

Terlebih, bekerja di dunia hiburan membuatnya dituntut untuk selalu tampil dengan riasan yang menambah masalah pada kulit wajahnya.

"Saat itu aku jadi sembarangan memilih skincare. Asal pakai aja yang penting kulit bisa terawat," tuturnya.

"Terus mulai syuting dan make up tiap hari membuat kulit wajah aku breakout parah sampai dua minggu merah-merah dan muncul jerawat," sambung dia.

Memilih bahan skincare yang cocok dengan kulit sensitif

Berniat ingin memperbaiki rutinitas skincare sekaligus mengatasi masalah kulitnya yang sensitif, Putri pun akhirnya mencari informasi mengenai bahan-bahan skincare seperti apa yang cocok untuk kulit sensitifnya.

"Mencari skincare yang bagus itu artinya kita paham sama bahan-bahannya. Bahan yang ditonjolkan skincare ini apa sih, jadi ada fokusnya gitu," kata Putri.

"Kemudian aku mulai tahu kalau ada bahan-bahan yang memang cocok untuk kulit aku seperti niacinamide dan hyaluronic acid," terang dia.

Baca juga: Putri Marino Pilih Mainan Ketimbang Gawai untuk Tumbuh Kembang Anak

Sekarang, Putri hanya menggunakan satu produk skincare yang sudah mengandung semua bahan-bahan tersebut, karena dia tidak ingin berganti-ganti skincare yang menyebabkan breakout pada kulit wajahnya.

"Sejujurnya aku sudah malas untuk ganti yang lain karena menemukan skincare yang cocok itu butuh perjuangan dan mengalami breakout kalau tidak cocok," ungkapnya.

"Untuk rutinitas skincare aku sih cukup simple ya. Pagi itu cuci muka terus pakai serum dan sunscreen."

"Di malam hari aku biasanya cukup menggunakan night serum. Kecuali kalau memang lagi ada waktu luang di rumah gitu, aku biasanya sempatin buat maskeran," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com