Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/03/2023, 11:41 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com - Pangeran Harry mendadak kembali ke Inggris tanpa didampingi Meghan Markle.

Ia pulang untuk menghadiri sidang gugatannya terhadap Associated Newspapers Limited yang digelar di Pengadilan Tinggi London.

Bersama dengan Elton John dan sejumlah pesohor lainnya, Duke of Susses mengajukan tuntutan atas tuduhan pengumpulan informasi yang melanggar hukum terhadap raksasa media itu.

Baca juga: Pangeran Harry dan Elton John Kompak Gugat Grup Media Daily Mail

Gugatan tersebut menuduh Associated Newspapers Limited (ANL) terlibat dalam berbagai cara kegiatan kriminal untuk mendapatkan informasi tentang tokoh terkenal selama bertahun-tahun.

Terlepas sengketa hukum yang dihadapinya,  kembalinya anak bungsu Putri Diana ini ke Inggris sedikit mengejutkan publik.

Pasalnya, sejumlah kalangan menilai ia tidak harus hadir langsung dalam persidangan tersebut, seperti yang dilakukan penggugat lainnya seperti Elizabeth Hurley dan Sadie Frost.

Momen ini merupakan kunjungan pertamanya ke kampung halaman setelah menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth pada September lalu.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Punya Rumah Lagi di Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri upacara pemakaman Ratu ElizabethRepro bidik layar via Twitter Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri upacara pemakaman Ratu Elizabeth

Pria berusia 38 tahun itu dianggap datang ke Inggris sebagai upaya untuk menemui ayah dan kakaknya, Raja Charles dan Pangeran William.

Setelah sejumlah pengakuan kontroversial di serial dokumenter Netflix, memoar hingga wawancara publik, hubungan keluarga tersebut dikabarkan semakin buruk.

Baca juga: 8 Pengakuan Sensasional Pangeran Harry di Memoar Terbaru

Akibatnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle disebut tidak akan mendapatkan tempat maupun peran istimewa dalam penobatan ayahnya.

Pasangan tersebut masih tetap mendapatkan undangan meskipun nama keduanya tidak ada dalam daftar hadir tamu yang baru saja bocor ke publik.

Rumor yang beredar, Pangeran Harry berusaha bernegosiasi agar mereka bisa mendapatkan peran penting, bukan hanya datang sebagai tamu saja.

Sayangnya, hal ini agaknya sulit dilakukan karena Raja Charles sedang dalam kunjungan kerajaan ke Jerman.

Di sisi lain, Pangeran William dipastikan juga tidak akan berjumpa dengan saudaranya itu karena sedang mengajak anak-anaknya berlibur di momen liburan sekolah ini.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Bakal Merugi jika Tak Hadiri Penobatan Raja Charles

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com