Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diet dan Rutinitas Olahraga Cha Eun-woo untuk Membentuk Tubuh Indah

Kompas.com - 24/02/2024, 15:10 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Cha Eun-woo adalah salah satu bintang Korea selalu memperhatikan kesehatan dan penampilannya, sehingga dia memastikan meluangkan waktu untuk olahraga rutin. 

Sejak menjadi anggota boy band Astro hingga aktor K-drama terkemuka dan akhirnya menjadi penyanyi solo – Cha Eun-woo adalah salah satu wajah paling populer yang mendominasi dunia hiburan Korea Selatan. 

Dalam perjalanannya selama satu dekade di dunia hiburan, sang bintang telah melakukan berbagai hal: menyanyi, menari, dan akting, menjalani jadwal yang melelahkan, pertunjukan, syuting, dan tur. Namun, ada satu hal yang tetap terlihat sama – kebugarannya.

Meskipun fisiknya membuat kita semua kagum, tahukah kamu bahwa sang bintang pernah mengalami kelebihan berat badan dan berjuang dengan aktivitas yang menuntut fisik di masa awal karirnya? 

Hanya setelah menerapkan gaya hidup aktif dan mengonsumsi makanan sehat, ia berhasil menurunkan berat badannya dan menarik perhatian dunia.

Baca juga: Rahasia Tubuh Bugar dan Sehat ala Jennifer Lopez di Usia 53 Tahun

Latihan yang dijalani Cha Eun-woo

Cuplikan adegan Cha Eun Woo tengah ikuti lomba jiu-jitsu di drama Korea True BeautytvN Cuplikan adegan Cha Eun Woo tengah ikuti lomba jiu-jitsu di drama Korea True Beauty
Dalam percakapan sebelumnya dengan AYO (via Koreaboo), pelatih Kim Dae Hyun dan Lee Seok Jun membahas fisik Cha Eun-woo. Kedua pelatih yang sebelumnya bekerja untuk artis K-pop tersebut, menyebutkan bahwa karena penyanyi tersebut tinggi dan bertubuh besar, tubuhnya memiliki “kecantikan maskulin”.

Lee Seok Jun menambahkan, “Dia terlihat lebih keren dengan tubuh bagusnya, jadi menurutku itulah mengapa dia banyak merawat tubuhnya.” 

Hyun lebih lanjut menyebutkan bahwa artis tersebut adalah salah satu ‘orang paling rajin dan pekerja keras’ yang pernah dia temui.

Hal ini menunjukkan bahwa Cha Eun-woo lebih dari sekedar indah secara visual – dia adalah artis berdedikasi yang bekerja keras untuk mempertahankan tubuhnya. Dan memang konsistensi adalah kuncinya.

Menurut Health Yogi, latihan Cha Eun-woo merupakan perpaduan antara kardio dan latihan beban tubuh yang dapat dengan mudah kita lakukan di rumah.

Kardio

Salah satu cara membentuk tubuh yang kencang adalah menari. Bagaimanapun, latihan menari yang ketat adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan setiap idola K-pop. 

Latihan kardio seperti menari, berlari, bersepeda, berenang, berkebun, dan banyak lagi adalah cara yang pasti untuk memompa darah kita. Latihan apa pun dianggap sebagai kardio jika melibatkan tindakan fisik terkoordinasi yang disengaja yang meningkatkan detak jantung untuk jangka waktu tidak terbatas. 

Idealnya kita melakukan setidaknya 150 menit latihan kardio sedang atau 75 menit latihan kardio berat dalam seminggu.

Latihan kardiovaskular meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kualitas tidur, mendukung kesehatan mental, mengatur berat badan, serta meningkatkan keseimbangan dan kelincahan.

Jika tidak yakin harus mulai dari mana, berikut beberapa latihan sederhana dan tanpa peralatan. Ini termasuk jumping jack, high knee, lari/joging, lompat tali, tinju dan banyak lagi. Untuk memperindah gerakan, kamu juga bisa mengikuti kelas menari atau yoga.

Baca juga: 5 Latihan Kardio untuk Membakar Lemak Lebih Cepat, Kata Ahli

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com