Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Jenis Bra untuk Payudara Kecil agar Tampak Lebih Bervolume 

Kompas.com - 03/03/2024, 14:25 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

Sumber Healthline

KOMPAS.com - Setiap perempuan memiliki ukuran payudara yang berbeda-beda. Perempuan dengan payudara kecil kerapkali merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Namun, tenang saja karena dengan pemilihan jenis bra yang tepat dapat membuat payudara kamu tampak lebih berisi. 

Baca juga:

Seperti diketahui, ada beragam jenis bra yang mempunyai desain dan fungsi masing-masing. Pemilihan jenis bra disesuaikan dengan kebutuhan, bentuk payudara, dan preferensi pengguna. 

Bra untuk payudara kecil 

Kompas.com merangkum jenis bra untuk payudara kecil agar tampak lebih bervolume sebagai berikut dilansir dari Healthline dan InStyle. 

Ilustrasi jenis bra untuk payudara kecilUNSPLASH / Uliana Kopanytsia Ilustrasi jenis bra untuk payudara kecil

1. Balconette 

Balconette merupakan jenis bra yang cukup populer. Bra ini memiliki cup berbentuk bulat, namun pendek sehingga tidak menutupi payudara secara menyeluruh dibandingkan dengan bra jenis full cup. 

Balconette memiliki tali bahu yang jaraknya lebih lebar dibandingkan kebanyakan bra lainnya. Ada jenis bra balconette yang dilengkapi dengan padding, adapula yang tanpa padding.

2. Push up bra 

Perempuan yang memiliki payudara kecil wajib memiliki push up bra. Bra jenis ini, dilengkapi dengan bantalan di bagian bawah, sehingga mampu mengangkat payudara, dilansir dari InStyle

Selain itu, push up bra biasanya memiliki kawat di bagian bawah, angled cup, dan padding yang dapat mengangkat dan menyatukan payudara. Karenanya, push up bra dapat membuat payudara tampak lebih berisi atau bervolume. 

3. Strapless bra

Sesuai namanya, strapless bra merupakan jenis bra yang tidak dilengkapi dengan tali bahu. Jadi, bra ini akan memperlihatkan bahu anda, sehingga cocok dipakai untuk atasan atau gaun off shoulder yang menampakkan bahu. 

Dengan pemilihan ukuran yang pas, pemilik payudara kecil bisa memilih strapless bra agar tampak lebih bervolume. Meski tak dilengkapi dengan tali bahu, namun strapless bra memiliki kawat di bagian bawah (underwired bra) sehingga mampu menopang payudara dengan baik.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Sumber Healthline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com