Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Pendapat Orang Malaysia tentang Baju Lebaran di Pasar Tanah Abang?

Kompas.com - 12/03/2024, 12:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Ramai di media sosial TikTok bahwa orang Malaysia belanja baju Lebaran di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Beberapa di antaranya membagikan pengalaman mereka belanja baju Lebaran di Pasar Tanah Abang serta tempat lain, seperti Thamrin City, Grand Indonesia, dan Plaza Indonesia. 

Termasuk Nurin dan Nashwa Matin, yang berbagi pengalaman mereka belanja baju Lebaran di Jakarta lewat akun TikTok, @nurintashaaa dan @nashsushi.

Baca juga:

Nurin bercerita bahwa dia sudah beberapa kali membeli baju Lebaran di Jakarta. 

“Saya sudah dua kali pergi ke Jakarta, akhir Januari dan akhir Februari 2024. Tahun lalu saya juga pergi ke sana untuk belanja baju raya (baju Lebaran),” tutur Nurin saat dikonfirmasi Kompas.com, dikutip pada Selasa (12/3/2024).

Kolase tangkapan layar unggahan video di akun TikTok @nurintashaaa, yang menceritakan pengalamannya belanja baju Lebaran di Jakarta. Tangkapan layar akun TikTok @nurintashaaa Kolase tangkapan layar unggahan video di akun TikTok @nurintashaaa, yang menceritakan pengalamannya belanja baju Lebaran di Jakarta.

Sementara itu, Nashwa mengaku menghabiskan tiga hari di Jakarta, mulai dari 19 hingga 21 Januari 2024. Meskipun ada ulasan negatif mengenai pengalaman belanja baju Lebaran di Jakarta, baik Nurin maupun Nashwa kompak menikmati perjalanan mereka dan berkeinginan untuk berkunjung kembali ke sana. 

Lantas, apa pendapat mereka tentang baju Lebaran di Pasar Tanah Abang? Simak jawabannya berikut ini.  

Baca juga:

Bervariasi dari etnik hingga modern 

Nurin menuturkan, baju Lebaran di Pasar Tanah Abang memiliki model yang sangat beragam. Mulai dari baju Lebaran bernuansa etnik Indonesia, bergaya modern, dan unik.  

Jadi, dia merasa punya banyak pilihan mode baju yang dapat dikenakan saat Lebaran. 

“Saya tertarik dengan pilihan mode baju yang sangat beragam di Jakarta, mulai dari pakaian bergaya tradisional hingga desain kontemporer,” jelasnya. 

Menurut Nurin, model-model baju di Pasar Tanah Abang mencerminkan keberagaman, seperti halnya penduduk di Jakarta sendiri yang multikultural, sehingga memengaruhi mode fesyen di kota metropolitan ini. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com