Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rutinitas Perawatan Rambut Sederhana ala Patricia Gouw

Kompas.com - 25/03/2024, 07:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjadi seorang model dan kreator di media sosial (medsos) membuat Patricia Gouw dihadapkan dengan berbagai masalah rambut.

Bagaimana tidak, dengan tuntutan untuk selalu tampil cantik di depan kamera, rambutnya sering kali harus terpapar dengan kosmetik maupun alat penata rambut.

Ia pun mengakui pernah mengalami beberapa masalah rambut, seperti rambut kering, kusam, bercabang, dan berubah warna menjadi kuning.

Untuk itu, perempuan yang akrab disapa Patgouw itu selalu berusaha menjaga kesehatan rambutnya dengan melakukan rutinitas perawatan yang sederhana di rumah.

Baca juga: 7 Cara Merawat Rambut Rusak agar Kembali Sehat

Perawatan rambut ala Patricia Gouw

Pertama, menurut Patgouw, hal yang paling penting dalam menjaga kesehatan rambut adalah dengan mencuci rambut atau keramas.

Namun, ia tidak menyarankan keramas setiap hari karena itu bisa membuat rambut menjadi lebih kering dan mudah rontok.

"Aku keramas biasanya setiap 2-3 hari sekali, kecuali kalau rambutnya di-styling terus mungkin bisa (lebih sering) keramas," katanya saat ditemui usai acara media gathering Ellips di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

"Kalau pas bikin konten di rumah sih enggak terlalu sering keramas. Paling pakai dry shampoo biar tetap wangi," sambung dia.

Selanjutnya setelah keramas, Patgouw juga akan menggunakan vitamin khusus rambut yang diperkaya dengan kandungan-kandungan yang menyehatkan rambut.

Untuk dosis pemakaian, Patgouw merekomendasikan agar disesuaikan dengan kebutuhan dan juga jenis rambut masing-masing.

Ia biasanya menggunakan vitamin ketika rambut sudah dalam kondisi setengah kering sehingga dapat menyerap dengan lebih optimal.

"Tapi kalau pas buru-buru ada kerjaan di luar, ya keringin bentar pakai hair dryer dengan suhu yang tidak terlalu tinggi baru pakai vitamin," ujarnya.

Baca juga: 6 Langkah Dasar Merawat Rambut agar Tetap Sehat

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com