Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Cara Membuat Wajah Glowing dalam 7 Hari, Patut Dicoba 

Kompas.com - 02/04/2024, 15:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Punya wajah glowing merupakan impian setiap orang. Oleh sebab itu, banyak orang penasaran bagaimana cara membuat wajah glowing. 

Ternyata, cara membuat wajah glowing tidak hanya memakai skincare, serta tidak harus menguras kantong. Ada beragam cara membuat wajah glowing yang berasal dari kebiasaan sehari-hari. 

Baca juga:

Cara wajah glow up seminggu 

Berikut cara membuat wajah glowing dalam tujuh hari seperti dilansir Kompas.com dari What’s Good. 

Ilustrasi wajah glowing, cara glow up dalam seminggu
Dok. Shutterstock/Nattakorn_Maneerat Ilustrasi wajah glowing, cara glow up dalam seminggu

1. Hidrasi cukup 

Menjaga tubuh terhidrasi dengan cukup adalah kunci cara membuat wajah glowing, karena dapat membuang racun dalam tubuh. Minimal minum 3,7 liter sehari dalam seminggu, dan lihatlah hasilnya. 

Mulailah dengan mengisi botol berukuran 1 liter, setiap hari. Lalu, usahakan untuk minum empat botol sepanjang hari, dengan cara mengisi ulang saat habis. 

2. Makan buah dan sayur 

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa buah-buahan dan sayuran kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Selain itu, buah-buahan dan sayuran dapat meningkatkan kemampuan kognitif.

Kelompok makanan tersebut juga membantu menunrunkan berat badan. Jadi, kombinasi wajah glowing dan berat badan turun, dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri. 

3. Tidur berkualitas 

Tidur berkualitas juga membantu wajah glowing. Sebab, tidur berkualitas mempunyai banyak manfaat seperti meningkatkan kekebalan tubuh, membantu menjaga berat badan ideal, mengurangi stres dan cemas, meningkatkan fungsi otak, dan meningkatkan energi. 

Melansir WebMD dan Women’s Health dalam Kompas.com (11/27/2022), tidur adalah waktu terbaik bagi kulit untuk memproduksi kolagen, yang befungsi untuk memperkuat elastisitas kulit dan membuatnya terlihat muda. 

4. Olahraga 

Jika ingin kulit wajah glowing, maka tidak boleh malas-malasan berolahraga. Olahraga secara rutin dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. 

Kamu bisa memilih jenis olahraga seperti kardio, HIIT, yoga, pilates, jogging, dan sebagainya. Olahraga juga dapat mengatur kadar insulin dan mengontrol berat badan.

Manfaat lain dari rutin berolahraga adalah meningkatkan kesehatan mental dan menghasilkan suasana hati yang lebih baik. Sebab, olahraga dapat melepaskan hormon serotonin yang berperan dalam mengelola suasana hati. 

Baca juga:

5. Minum vitamin 

Minum suplemen vitamin dapat membantu mengatasi kekurangan vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Sebab, ada sejumlah orang yang tidak dapat mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah yang cukup setiap hari. 

Akibatnya, tubuh kekurangan vitamin dan mineral penting. Jadi, dengan bantuan suplemen, maka tubuh mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan.

Tambahan vitamin tersebut dapat membantu mengoptimalkan fungsi organ untuk menopang proses penting tubuh, termasuk membuat kulit lebih glowing.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com