Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brightspot Market Kurasi Brand Kecil Terbaik agar Jadi Besar

Kompas.com - 23/05/2024, 16:16 WIB
Nabilla Ramadhian,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencetus Future10 dan Brightspot Market Anton Wirjono mengungkapkan, pihaknya mengkurasi tenants dengan ketat ditampilkan di Brightspot Market.

Hal itu dilakukan agar hanya barang-barang berkualitas yang disajikan kepada para pengunjung.

Brand yang terpilih tak melulu sudah memiliki nama besar, melainkan masih merintis bisnisnya. Namun, keuletan berpartisipasi di sejumlah acara bisa membuat mereka bertumbuh menjadi brand besar.

"Kami menyalurkan brand kecil menjadi besar sampai bisa membuka outlet di mal. Ini impian kami dari awal, dan tidak berubah. Makanya kami kurasi dengan sangat ketat," terang dia di Ratu Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Baca juga:

Brightspot Market adalah festival usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjual beragam kategori dagangan produk lokal, termasuk makanan, seni, dan fashion.

Setiap tenants yang berjualan di Brightspot Market akan dikurasi sedemikian rupa agar pengunjung hanya disajikan barang-barang terbaik.

Anton mengatakan, jumlah pelaku UMKM yang mendaftarkan diri di setiap Brightspot Market selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Namun, bukan berarti ia kalap mata. Lagi-lagi, Anton mementingkan kualitas dari barang-barang yang akan disajikan kepada pengunjung.

"Event terakhir di Plaza Senayan ada 177.000 orang (pengunjung), yang ikut ratusan brand. Perkembangannya luar biasa," tutur Anton.

Sementara pada Brightspot Market tahun ini, jumlah brand yang mendaftarkan diri untuk Brightspot Mall mencapai angka 1.000.

"Sekarang yang apply 1.000 brand, tapi yang bisa diterima hanya 206 brand karena keterbatasan. Banyak yang ditolak karena kurang cocok, tapi ada juga yang ditolak karena (keterbatasan) tempat," ungkap Anton.

"Kami harus menolak 800 brand (untuk Brightspot Market tahun ini) untuk memilih yang terbaik," imbuh dia.

Baca juga:

Sebagai informasi, Brightspot Mall digelar secara gratis di Ratu Plaza selama dua pekan pada pada 31 Mei-2 Juni dan 6-9 Juni mendatang.

Rencananya, Brightspot Mall akan menggunakan tiga lantai, yakni Ground atau Main Hall, Lantai 1, dan Lantai 2.

Di setiap lantai, pengunjung akan dimanjakan oleh 206 tenants yang terdiri dari beragam kategori, termasuk food and beverages (FnB) dan fashion.

Selain itu, akan ada banyak acara pendukung seperti pertunjukan musik dan talkshow.

Terkait akses, pengunjung tidak perlu khawatir karena Ratu Plaza mudah dijangkau menggunakan Transjakarta dan MRT.

@kompas.lifestyle Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-28 Frank & Co mengadakan pameran di sebuah box instalasi. Kalian penasaran gak dalamnya seperti apa? sini mimin kasih tau! Kreatif : Via Furgativa Gumilar Produser : Nabilla Tashandra #franknco #exhibition #anniversary #perhiasan ? Spring Snow - 10CM
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com