Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2021, 12:30 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan kehamilan anak kedua mereka di Hari Valentine melalui foto berwarna hitam putih. Foto tersebut diambil oleh fotografer sekaligus teman lama mereka, Misan Harriman.

Foto tersebut menunjukkan pasangan itu duduk di bawah pohon di rumah mereka di Los Angeles. Tampak Harry meletakkan tangannya di kepala Meghan saat dia berbaring di pangkuannya sambil memegangi perutnya yang buncit.

Harriman mengambil foto secara virtual dengan menggunakan iPad miliknya di London. Dia mengaku sangat mengagumi pasangan suami-istri itu.

Seperti yang diketahui, Harriman adalah fotografer pria kulit hitam pertama yang memotret sampul Vogue Inggris dan yang pertama memotret untuk edisi 104 tahun sejarah Vogue Inggris.

Baca juga: Meghan Markle Umumkan Kehamilan Anak Kedua

"Aku ada saat kalian menikah untuk menyaksikan kisah cinta ini dimulai dan aku merasa terhormat untuk menangkapnya tumbuh," ungkapnya dalam cuitan di Twitter.

"Selamat kepada Duke dan Duchess of Sussex atas berita menggembirakan ini!," sambung dia.

Dia juga mengatakan kepada British Vogue, bahwa Meghan dan Harry sebagai "belahan jiwa yang mutlak".

"Pohon kehidupan di taman itu melambangkan kesuburan, kehidupan dan kemajuan. Mereka tidak membutuhkan arah apa pun, karena mereka selalu melenggang melalui hidup bersama sebagai belahan jiwa yang mutlak," terangnya.

"Ketika kita melihat koneksi yang mereka miliki itu seperti membaca halaman sebuah buku," lanjut dia.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Berhenti Pakai Medsos, Ada Apa?

Sempat keguguran

Kabar bahagia ini datang setelah Meghan mengungkapkan dirinya sempat mengalami keguguran pada bulan Juli tahun lalu.

Harriman menuturkan, bahwa dia membantu berbagi kegembiraan setelah kehilangan dan sakit hati yang tak terbayangkan sebagai penanda persahabatan yang sejati.

"Meghan mengingatkanku, jika aku tidak memperkenalkannya kepada seorang teman, dia tidak akan pernah bertemu Harry. Aku bersyukur atas peran kecil apa pun yang aku mainkan," ujarnya.

Yang juga membuat foto itu semakin spesial adalah fakta bahwa Duchess of Sussex mengenakan gaun dari Carolina Herrera yang pertama kali dibuat saat dia mengandung Archie.

Meghan memiliki hubungan lama dengan direktur kreatif brand tersebut, Wes Gordon.

Sebelumnya, Meghan dan Harry secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Keputusan itu diambil karena mereka ingin memiliki kehidupan keluarga yang normal ketika Archie lahir.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Kirim Kartu Natal di Medsos

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com