Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabun Blunies dengan Skincare Infused, untuk Semua Jenis Kulit

Kompas.com - 02/06/2023, 18:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kebutuhan produk perawatan tubuh atau body care kini semakin beragam.

Salah satunya yang dicari adalah perawatan tubuh dengan manfaat yang sama dengan perawatan kulit atau juga dikenal sebagai skincare infused.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, merek perawatan tubuh Blunies pun meluncurkan produk terbarunya berupa sabun mandi, yakni Blunies Ultra Brightening Daily Body Wash.

Menurut Catherine Halim selaku Co-founder Blunies, sabun mandi ini diciptakan untuk memberikan pengalaman mandi yang lebih menyenangkan sekaligus juga menyehatkan kulit.

"Ada beberapa bahan aktif di dalam sabun ini, seperti hyaluronic acid, niacinamide, collagen, dan rainbow algae, yang bermanfaat untuk mencerahkan, serta menjaga kesehatan dan kelembapan kulit."

Baca juga: Karakter Emily in Paris Jadi Inspirasi Wangi Sabun Mandi Lokal

Demikian penuturan Catherine saat ditemui di acara peluncuran Blunies Ultra Brightening Daily Body Wash di The Blunies Resort, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023).

"Selain keempat bahan aktif tersebut, sabun ini juga bebas dari sodium lauryl sulfate (SLS) atau sulfaktan dan paraben, yang dapat menyebabkan kulit iritasi, kering, serta menimbulkan reaksi negatif lainnya."

"Jadi, Blunies Ultra Brightening Daily Body Wash sangat cocok untuk digunakan oleh orang-orang dengan berbagai jenis kulit, baik itu normal, sensitif, atau yang memiliki beberapa masalah kulit seperti eksim maupun psoriasis," ujar dia.

Baca juga: Bolehkah Cuci Muka Pakai Sabun Mandi? Ini Penjelasan Dokter Kulit

Blunies luncurkan Ultra Brightening Daily Body Wash yang diperkaya empat bahan aktif yang cocok untuk semua kulit.Ryan Sara Pratiwi Blunies luncurkan Ultra Brightening Daily Body Wash yang diperkaya empat bahan aktif yang cocok untuk semua kulit.
Bahaya sulfaktan

Sejak didirikan pada September 2022, Blunies secara konsisten menghindari bahan-bahan kimia berbahaya dalam produknya seperti sulfaktan.

Catherine mengatakan, sulfaktan atau SLS biasanya digunakan untuk membuat busa dan menggabungkan seluruh bahan di dalam sabun.

"Sayangnya, sulfaktan itu bahan kimia yang sangat harsh sehingga ini bisa memperburuk kondisi kulit, terutama bagi orang dengan kulit sensitif atau yang memiliki masalah kulit," ungkap dia.

"Di samping itu, beberapa riset juga menyebutkan kalau sulfaktan dapat mengganggu hormon karena bahan sangat toxic," terang dia.

Baca juga: Jangan Basuh Vagina dengan Sabun Mandi

Dalam rangka merayakan peluncuran sabun mandi ini, Blunies juga menghadirkan The Blunies Resort.

Ini adalah sebuah pop-up concept store agar para konsumen berkesempatan untuk mencoba langsung Ultra Brightening Daily Body Wash dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan workshop menarik.

Dengan dekorasi dan tema pantai yang seru, The Blunies Resort dibuka untuk umum mulai bulan Juni-Agustus 2023.

Lokasinya terletak di area Senopati, tepatnya Jalan Laksana 1 No. 24, Jakarta Selatan dengan jam operasional pukul 10.00-17.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com