Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Mau Rambut Wangi Seharian? Yuk, Coba 5 Varian Sampo Hairum

Kompas.com - 22/06/2023, 11:47 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comRambut rontok merupakan masalah umum yang terjadi pada banyak orang, baik wanita maupun pria. Kondisi tersebut membuat seseorang kehilangan percaya diri.
Sebenarnya, kerontokan rambut adalah hal yang lumrah. Pada siklus pertumbuhan rambut, terdapat fase istirahat (telogen).

Pada fase tersebut, seseorang bisa kehilangan 50 hingga 100 helai rambut setiap hari secara alami. Namun, hal ini akan berubah menjadi masalah ketika jumlah rambut rontok melebihi jumlah tersebut.

Rambut rontok bisa disebabkan sejumlah hal, mulai dari melewatkan pemakaian kondisioner, menyisir rambut saat masih basah, hingga kebiasaan menggunakan pengering rambut (hair dryer).

Rambut rontok juga bisa disebabkan kerusakan lapisan pelindung rambut (hair barrier). Kerusakan ini diakibatkan sejumlah hal, seperti polusi udara, paparan sinar ultraviolet (UV) secara langsung, dan penggunaan alat penataan (styling) rambut yang panas.

Kerusakan hair barrier ditandai dengan rambut kering, mudah patah, kusam, kasar, dan mudah kusut sehingga rambut susah diatur.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan sampo khusus, yakni Hairum varian Rose and Musk. Varian ini dikhususkan untuk mencegah rambut rontok (anti-hairfall) dan melindungi rambut (hair protection).

Hairum varian Rose and Musk memiliki kesan wangi floral yang fresh. Varian ini mengandung bahan aktif ceramide yang mampu memperkuat rambut serta melindungi dan memperbaiki kerusakan rambut. Varian ini memiliki keunggulan kandungan 7x +1 ceramide A2 yang berfungsi untuk meningkatkan dan mempertahankan kelembapan serta kekuatan rambut.

Tak hanya rambut rontok, Hairum juga hadir dengan sejumlah varian lain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Varian Ari, misalnya, dikhususkan untuk perawatan rambut antiketombe (anti-dandruff). Kemudian, ada pula varian Daisy yang dapat digunakan untuk menjaga pertumbuhan rambut (hair growth).

Sementara itu, pemilik rambut berwarna (hair color) dapat menggunakan varian Mademoiselle. Adapun varian Libre cocok digunakan untuk mencegah rambut kusut (anti-frizz).

Untuk diketahui, nama Hairum sendiri berasal dari dua kata yang berkaitan erat, yakni “hair” atau rambut dan “harum”. Berangkat dari filosofi ini, Hairum hadir dengan kandungan-kandungan yang diformulasikan khusus untuk menyelesaikan masalah rambut.

Sampo Hairum varian Libre untuk mencegah rambut kusutHairum Sampo Hairum varian Libre untuk mencegah rambut kusut

Sampo Hairum juga mengandung wewangian (fragrance) yang dibuat spesial untuk menambah kepercayaan diri penggunanya.

Seluruh produk Hairum aman digunakan karena tidak mengandung paraben, cruelty-free, dan bebas sodium lauryl sulfate (SLS free). Produk Hairum juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Beberapa testimoni Hairum menunjukkan bahwa Hairum diterima masyarakat Indonesia. Salah satu pengguna asal Jakarta, Euodia, mengatakan bahwa Hairum membuat kerontokan rambutnya berkurang.

"Rambutku juga jadi halus dan wangi banget," ujar Euodia.

Hal senada diucapkan Maureen yang berprofesi sebagai karyawan swasta. Menurutnya, wangi sampo Hairum tahan lama. Anak rambut (baby hair) Maureen pun tumbuh lebih banyak setelah pemakaian Hairum secara berkala.

"Aku enggak akan ganti-ganti sampo lagi karena sudah ketemu yang cocok. Good job, hairum” kata Maureen.

Sebagai informasi, kamu bisa mendapatkan produk Hairum di e-commerce favorit, seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia.

Sementara itu, untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai sampo Hairum, kamu bisa mengunjungi akun TikTok atau Instagram Hairum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com