Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisley, Setia pada Bahan-bahan Alami dari Tanaman

Kompas.com - 31/07/2023, 13:25 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sisley dikenal sebagai salah satu brand perawatan tubuh mewah dari Perancis. Namun, hal yang sering tidak diketahui adalah kenyataan bahwa di balik kesan luxury tersebut, produk Sisley dibuat berdasarkan keinginan pendirinya untuk menghadirkan produk berkualitas dengan bahan alami dari tanaman.

Sisley adalah perusahaan keluarga yang didirikan oleh seorang pengusaha visioner, mendiang Hubert d'Ornano, pada tahun 1976. Hubert mewarisi ketertarikannya pada skincare dari ayahnya, Comte Guillaume d'Ornano, yang juga pernah mendirikan brand perawatan tubuh.

Ciri khas perusahaan ini adalah produknya yang dikembangkan menggunakan bahan-bahan aktif yang berasal dari tanaman untuk berbagai jenis kulit dan kegunaan yang berbeda: pelembab, krim anti penuaan, produk sunscreen, perawatan rambut, hingga parfum.

Hubert d'Ornano adalah orang pertama dari kalangan pembuat skincare yang memfokuskan penelitian Sisley di bidang fitokosmetologi. Dia mendapatkan ide untuk menggunakan minyak esensial dan bahan aktif yang diekstraksi dari tumbuhan dalam produk kecantikan.

"Pada tahun 70-an kebanyakan produk skincare dan kosmetik menggunakan bahan sintetis. Ayah saya adalah satu yang memulai melirik penggunaan bahan aktif alami. Dia melakukan banyak percobaan, dan menemukan bahwa bahan aktif dari tanaman menghasilkan produk yang lebih baik dibanding bahan sintetis."

Demikian diungkapkan Philippe d'Ornano, Presiden Sisley yang juga anak sulung Hubert, saat berbincang-bincang dengan Kompas.com di gerai Sisley, Plaza Senayan, Senin (24/7/2023).

"Saat itu ayah mengatakan, inilah masa depan produk kecantikan karena lebih efisien. Dia belum memikirkan sisi ekologi dan keberlanjutan saat itu, melainkan berpijak pada temuannya bahwa produk berbahan alami ternyata lebih baik bagi kulit," papar Philippe.

Jadilah pada tahun 1976 Hubert bersama istrinya Isabelle, memulai petualangan baru lewat Sisley. Mereka sangat yakin bahwa bahan-bahan alami adalah bidang yang paling menjanjikan dalam penelitian kosmetik.

Brand luxury

Produk Sisley yang dibuat dari bahan-bahan alami tanaman Produk Sisley yang dibuat dari bahan-bahan alami tanaman
Namun, untuk menghasilkan produk yang berkualitas, diperlukan bahan yang baik dan konsentrasi yang tepat. Hal ini menyebabkan biaya produksinya lebih tinggi.

"Bila saat ini orang melihat Sisley sebagai brand luxury karena harganya, sebenarnya tujuan kami lebih untuk mendapatkan produk yang terbaik. Bagi Sisley, tidak ada batasan waktu dan biaya untuk mendapatkan produk yang baik," ujar Philippe.

Selain menjadi brand pertama yang menggunakan bahan alami, menurut Philippe, Sisley juga yang pertama membuat antiaging skincare dan produk-produk perlindungan terhadap cahaya Matahari.

Brand yang berfokus pada high-performance plant-based ini menembus pasar Indonesia dengan membuka butik pertamanya di Plaza Senayan, di bawah naungan PT. Aroma Abadi.

Butik baru ini menghadirkan produk-produk unggulan Sisley mulai dari skincare, makeup, fragrance, dan hair care. Meja konsultasi, lounge yang dilengkapi sofa dan ruangan treatment tersedia untuk memudahkan customer memilih produk sesuai kebutuhannya.

Meski produk Sisley bisa digunakan untuk semua orang, baik pria dan wanita maupun warna kulit apa pun, Philippe menekankan bahwa jenis kulit tiap orang berbeda, sehingga Sisley menyediakan tenaga ahli di butiknya untuk bisa memberi saran produk apa yang sebaiknya dipilih.

Pada saat kita berkunjung ke butik Sisley Plaza Senayan, kita akan menemukan beberapa rangkaian skincare untuk berbagai kebutuhan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com