Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Bisnis Baru, Cinta Laura Akui Stres Sampai Turun 5 Kg

Kompas.com - 06/08/2023, 19:29 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Belum lama ini, aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura Kiehl mengumumkan peluncuran bisnis terbarunya yang bergerak di industri kreatif, yaitu Rumah Sraddha Semesta.

Rumah Sraddha Semesta didirikan untuk menjadi wadah bagi generasi muda kreatif berkumpul, membangun koneksi, serta mengasah kemampuan dan kreativitas mereka.

Mengingat, generasi muda saat ini memiliki peranan yang penting dalam berkarya untuk memajukan dan mengembangkan industri kreatif baik di kancah nasional maupun internasional.

Ditemui dalam acara peluncuran Rumah Sraddha Semesta di Jakarta Selatan, Cinta pun menceritakan proses panjang terciptanya creative hub ini.

"Memang dalam dua tahun terakhir ini aku jarang muncul di depan kamera atau bikin apa pun itu di dunia hiburan, karena aku dan tim kerja rodi untuk menggarap ini," terangnya.

"Salah satu tantangan yang bikin aku stres adalah banyak topi yang harus aku kenakan. Artinya aku harus tetap menjadi public figure yang selalu cantik, rapi, dan ramah. Tapi, di sisi lain, ada banyak sekali bisnis yang harus dipegang," ungkap Cinta.

Baca juga: Cinta Laura Kiehl Bangun Rumah Sraddha Semesta, Creative Hub Anak Muda

Wanita berusia 29 tahun itu juga mengakui bahwa stres yang dialami ketika membangun bisnis barunya ini membuat ia sampai turun berat badan.

"Jujur capek banget, aku jadi banyak pikiran karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," ujarnya.

"Bahkan, tahun ini aku sampai turun 5 kg bukan karena olahraga atau healthy lifestyle, tapi karena stres dan capek. Meskipun capeknya untuk hal yang positif positif," tambah dia.

Kendati demikian, Cinta berharap Rumah Sraddha Semesta bukan hanya menjadi sekadar bisnis, namun juga berdampak positif bagi orang-orang yang ingin belajar dan berkembang, terutama dalam dunia kreatif.

"Buat aku, dalam segala bisnis yang aku bikin, aku tidak pernah mengejar viral atau views," kata Cinta.

"Orang mau tahu atau tidak, yang terpenting ini bisa mendukung generasi muda di luar sana yang juga punya visi misi yang sama," jelasnya.

Rumah Sraddha Semesta didirikan untuk menjadi wadah bagi generasi muda kreatif berkumpul, membangun koneksi, serta mengasah kemampuan dan kreativitas mereka.KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Rumah Sraddha Semesta didirikan untuk menjadi wadah bagi generasi muda kreatif berkumpul, membangun koneksi, serta mengasah kemampuan dan kreativitas mereka.
Harapan untuk generasi muda
Menurut Cinta, Rumah Sraddha Semesta direpresentasikan sebagai jantung dari lini bisnis kreatifnya ini.

Ia pun mengambil kata "Sradha" dari bahasa sanseskerta yang berarti kepercayaan, sementara semesta adalah wawasan yang mendalam.

"Harapannya anak-anak muda Indonesia bisa datang ke sini untuk mengembangkan kreativitas atau skill mereka, baik itu dalam hal seni hingga kesehatan mental," terang Cinta.

"Oleh karena itu, misi Rumah Sraddha Semesta adalah mengembangkan kreativitas anak muda."

"Ini juga menjadi cara aku untuk membantu negara dengan memberdayakan generasi muda mengembangkan kemampuan mereka," imbuhnya.

Baca juga: Sektor-sektor Industri Kreatif di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com