Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ziva Magnolya di HUT RI, Pakai Koleksi Perhiasan Nusantara The Palace

Kompas.com - 21/08/2023, 22:31 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ziva Magnolya termasuk salah satu musisi muda yang berkesempatan unjuk gigi di upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu, Ziva membawakan lagu Zamrud Khatulistiwa ciptaan Guruh Soekarnoputra dengan tampilan wastra bernuansa merah dan emas.

Sejumlah outfit yang dia kenakan termasuk outer oversized bermotif wastra, bodysuit hingga dalaman bernuansa merah sebagai atasannya.

Sedangkan untuk bawahannya dia mengenakan kain yang didominasi warna emas serta sepatu bot hitam.

Melengkapi look-nya di atas panggung, jebolan Indonesian Idol ini pun mengenakan perhiasan koleksi NUSANTARA dari The Palace Jeweler.

Baca juga: Tips Makeup Natural ala Ziva Magnolya, Cocok untuk Daily Look 

Koleksi ini merupakan kolaborasi rancangan maestro fesyen Indonesia, Samuel Wattimena, dan merupakan koleksi yang dikembangkan demi melestarikan budaya dan siluet perhiasan kuno Indonesia.

"The Palace Jeweler sangat berbangga, musisi muda bertalenta Ziva Magnolya mengenakan koleksi spesial kami yakni koleksi NUSANTARA dalam performanya di Istana Merdeka pada tahun ini."

"Sesuai dengan namanya, koleksi yang berkolaborasi dengan maestro fashion Samuel Wattimena ini mengangkat siluet perhiasan tradisional ke ranah yang lebih modern,"

Demikian kata Jelita Setifa, general manager dari The Palace Jeweler.

Ziva Magnolya di HUT ke-78 RI, di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023).Dok. The Palace Jeweler Ziva Magnolya di HUT ke-78 RI, di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023).

Melalui arahan busana dari stylist kenamaan Rikki Simanjuntak, tampilan Ziva semakin memperkuat kesan modern tanpa melupakan wastra dan kriya klasik Indonesia.

Jelita Setifa juga menambahkan harapannya mengenai perayaan HUT RI 2023 ini.

"Tahun ini adalah perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dengan tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju."

"Sesuai dengan tema tersebut, The Palace Jeweler berkomitmen untuk terus melestarikan nilai-nilai ke-Indonesiaan melalui sepak terjangnya di industri perhiasan. Semoga perhiasan Indonesia semakin dicintai masyarakat dan semakin mendunia," tutup Jelita.

Baca juga: Desainer Puji Baju Adat yang Dipakai Jokowi pada Upacara HUT Ke-78 RI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com