Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/09/2023, 12:46 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketika membicarakan tentang kesukesan, banyak orang mengaitkannya dengan konsistensi, motivasi, dorongan, kerja keras, dan persistensi dalam meraih cita-cita.

Kesuksesan biasanya dipandang sebagai hal yang subjektif, di mana perkembangan secara profesional bergantung pada usaha individu.

Meskipun begitu, terdapat faktor lain yang melampaui penalaran logis yaitu pengaruh astrologi dari bagan kelahiran seseorang yang kadang disebut keberuntungan.

Zodiak sendiri diyakini juga berpengaruh pada kehidupan seseorang termasuk kesuksesan. Maka dari itu, kita akan mencoba mengenal bersama-sama, zodiak mana yang cenderung sukses serta alasan mengapa mereka menjadi begitu.

Baca juga: Ditakdirkan Kaya, 5 Zodiak Ini Dikenal Beruntung Soal Finansial

Bagaimana kesuksesan sebuah zodiak ditentukan dalam astrologi?

Dalam menentukan kesuksesan seseorang, ahli astrologi Veda kebanyakan melihat rumah ke-2, 9, 10 dan 11 dalam bagan kelahiran dan pengaruhnya. Hal itu membantu mereka mengetahui tentang saluran pendapatan seseorang, kebiasaan belanja, kewajiban keuangan terhadap keluarga atau masyarakat, keuntungan melalui warisan, dan sebagainya.

Beberapa planet tertentu dalam bagan kelahiran juga dianggap simbol kesejahteraan. Merkurius, planet komunikasi, dikenal membantu perolehan kekayaan dan nasib baik, sedang Jupiter dan Venus menjadi planet lain yang dianggap sangat beruntung untuk akumulasi kekayaan.

Beberapa zodiak yang dipengaruhi oleh planet-planet ini memiliki passion yang diperlukan dalam berusaha untuk menjadi kaya, sementara yang lain pandai merencanakan, menabung, dan aspek lain dalam mengelola uang.

Apakah kamu penasaran zodiak mana saya yang memiliki kecenderungan paling sukses? Mari kita lihat.

Virgo

Jika kamu lahir dengan zodiak Virgo, kamu beruntung!

Zodiak yang didominasi Planet Merkurius ini sangat sangat teliti dalam keuangan, senang membuat rencana ke depan, dan selalu memikirkan untuk mengamankan masa depan mereka sebelum hal lain.

Selain itu, Virgo secara alami adalah pekerja keras, berorientasi pada detail, unggul, berdedikasi, dan berusaha mencapai kesempurnaan dalam segala hal yang mereka lakukan. Maka dari itu mereka umumnya memiliki aliran pendapatan yang stabil.

Baca juga: Warna Pembawa Sial bagi 12 Zodiak, Sebaiknya Dihindari

Aries

Didominasi oleh planet Mars, Aries merupakan sosok yang terlahir sebagai pemimpin dan diyakini memiliki banyak dorongan dalam hidup, baik dalam hubungan maupun pekerjaan, yang membantu mereka mencapai kesuksean dalam bidang yang mereka pilih. Mereka sangat bertekad jika sudah menetapkan pilihan.

Meskipun begitu, Aries memiliki sifat impulsif sehingga dianggap sebagai seseorang yang boros. Jadi hati-hati ya, Arians!

Gemini

Gemini adalah zodiak yang didominasi oleh Planet Merkurius. Mereka memiliki kemampuan bergaul yang sangat baik, ramah, kreatif, dan memiliki rasa penasaran tinggi sehingga ingin mencapai banyak hal dalam satu waktu.

Dorongan untuk mengejar mimpi mereka didukung oleh kegemaran dalam mengeksplorasi banyak hal berbeda dan kemampuan multitasking-nya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com