Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tanaman Hias Penangkal Energi Negatif, Ada Anggrek dan Lidah Buaya

Kompas.com - 05/09/2023, 16:48 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tanaman hias dapat menjadi sesuatu yang menenangkan sekaligus mencerahkan tempat di mana kita tinggal.

Menurut ahli tanaman dan pemilik Nourished Home, Angela Higgins, tanaman hias terbaik adalah tanaman yang indah, membuat kita tertarik, dan sesuai dengan gaya hidup kita.

Di sisi lain, beberapa tanaman hias tidak hanya berfungsi untuk mendekorasi rumah agar lebih cantik, tetapi ada juga dapat menangkal energi negatif.

Tanaman-tanaman ini dapat membantu meningkatkan kepositifan dan menghilangkan stres, serta membawa keberuntungan bagi kita.

Tanaman hias penangkal energi negatif

Nah, dilansir dari laman Best Life, berikut adalah beberapa tanaman hias yang perlu dimiliki di dalam rumah karena dapat membantu menangkal energi negatif.

1. Snake plant

Ilustrasi tanaman lidah mertua di air, menanam lidah mertua di air. SHUTTERSTOCK/MID TRAN DESIGNER Ilustrasi tanaman lidah mertua di air, menanam lidah mertua di air.
Snake plant, atau yang dikenal sebagai lidah mertua, adalah tanaman yang mudah dirawat dan tidak membutuhkan banyak perhatian untuk dapat membawa suasana yang baik di dalam rumah.

"Tanaman ini dipercaya dapat menyaring energi negatif," kata CEO GreenPal, Bryan Clayton.

Tanaman ini juga dikenal dengan kualitas pemurnian udaranya, dan dapat membantu menghilangkan racun dari udara di rumah.

Higgins mencatat, karena snake plant hanya membutuhkan sedikit perawatan, maka tanaman ini mampu tumbuh subur di hampir semua lingkungan.

Daunnya yang runcing membuat snake plant atau sansiviera tampak sedikit menyeramkan, namun sebenarnya tanaman ini dikenal untuk melawan nasib buruk dan menjaga rumah dari roh-roh jahat.

"Dari segi penempatan, tanaman ini cukup serbaguna, tetapi sering disukai di kamar tidur atau ruang keluarga," ujar Clayton.

Baca juga: 4 Tips Rawat Lidah Mertua agar Tumbuh Subur

2. Anggrek

berbagai jenis anggrek berbagai jenis anggrek
Anggrek tidak hanya cerah dan cantik, tapi juga merupakan tanaman yang sangat "memerintah".

"Tanaman ini seperti memerintah energi dan menuntutnya untuk menjadi positif, karena itulah yang dibutuhkannya untuk berkembang," kata Jamie Gomes, pembaca tarot di Witchy Spiritual Stuff.

Anggrek merupakan tanaman yang bagus untuk diletakkan di pintu masuk atau depan rumah karena dapat memberikan kesan yang baik bagi para tamu.

Sementara itu, penjual bunga dan ahli tanaman dalam ruangan di Westerlay Orchids, Virginia Hayes mengatakan, anggrek juga sangat baik dalam meningkatkan energi, dan penampilannya yang penuh warna dikenal dapat menenangkan pikiran.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com